Axe dan Evos Esports mengumumkan pemenang dalam kompetisi nasional Free Fire bertajuk Piala Harumkan Indonesia pada Jumat (8/11/2019) di Jakarta. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Suara.com - Axe dan Evos Esports, pada Jumat (8/11/2019) di Jakarta, mengumumkan pemenang dalam kompetisi nasional Game Battle Royale Free Fire bertajuk Piala Harumkan Indonesia.

Di partai puncak, perwakilan dari Sumatera (Pot A) Muhammad Ridho menjadi yang terbaik setelah mengalahkam Bobby Andri dari Jawa & Bali (Pot B), Rendy Pessy dari Kalimantan (Pot C), dan Andri Asri Fardhi yang mewakili Sulawesi & Papua (Pot D).

"Memberikan coaching clinic merupakan bentuk dukungan Axe dan Evos kepada para pemenang untuk tidak hanya jago dalam gaming, tetapi juga bisa menemukan branding diri untuk menjadi pembeda di antara banyaknya talenta-talenta esports di Indonesia,” kata Jonathan Locanawan, Digital Manager Axe Indonesia di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/11/2019).

Pemenang berhak mendapatkan pelatihan WHIM Incubation Program, sebuah program inisiasi WHIM Management yang bertujuan untuk membentuk konten kreator inspiratif di bidang gaming.

Secara terpisah, Hartman Harris selaku Chief of Business Operation Evos mengatakan bahwa inkubasi ini bertujuan untuk membantu mengembangkan branding diri yang menarik dari seorang talent, melalui konten-konten yang diciptakannya.

"Penilaian ini telah kami lakukan mulai dari pertandingan babak kualifikasi dan selama mereka mengikuti rangkaian aktivitas Piala Harumkan Indonesia. Kami berharap, mereka yang terpilih bisa memberikan kontribusinya pada industri esports tanah air," tandas Hartman.

Sebelum tembus partai puncak, peserta yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia dengan beragam usia telah bertanding dalam kompetisi nasional Free Fire Piala Harumkan Indonesia pada Senin (28/10/2019) minggu lalu.

Kompetisi yang dibagi dalam empat regional meliputi Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, dan Sulawesi-Papua itu menjadi bukti komitmen Axe dan Evos Esports dalam memajukan industri esports Tanah Air dengan mencari talenta-talenta baru.