Tekno / sains
Dythia Novianty
Ilustrasi Vaksin. (Pixabay/PhotoLizM)

Suara.com - Universitas Padjajaran (Unpad) di Bandung, Jawa Barat telah berhasil melakukan uji klinis lebih dari 30 vaksin sejak 2002.

Hampir semua vaksin di Indonesia, uji klinisnya dilakukan Unpad. Kurang lebih 30 jenis vaksin dilakukan Unpad khususnya oleh Prof. Kusnandi Rusmil dan tim dari Departemen Ilmu Kesehatan Anak FK Unpad.

"Tentunya, proses uji klinis vaksin ini mengikuti alur perencanaan dan produksi vaksin yang sudah ditetapkan di Indonesia. Termasuk uji klinis vaksin Covid-19 Fase III yang saat ini sedang dilakukan berlangsung," jelas kata Rektor Unpad, Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE. dalam peluncuran International Conference Covid-19 Pandemic and Global Vaccine melalui Zoom, dilansir laman Antara, Selasa (5/1/2021).

Rektor Unpad berharap bahwa konferensi internasioal mengenai penanganan Covid-19 tersebut, dapat menghasilkan masukan dan rekomendasi yang mampu memberikan solusi dalam menangani pandemi virus corona di Indonesia maupun global.

Baca Juga: Data Pribadi Penerima Vaksin Covid-19 Dijamin Tak Akan Bocor

Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

International Conference Covid-19 Pandemic and Global Vaccine yang bakal berlangsung 23-25 Februari mendatang itu digelar atas kerja sama Unpad, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unpad, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), dan The Islamic Chamber of Commerce, Industry and Agriculture (ICCIA).

Komentar