Tekno / tekno
RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Ilustrasi Epson. [Epson Indonesia]

Suara.com - Firma riset pasar, International Data Corporation atau IDC, menobatkan Epson sebagai merek nomor satu di ASEAN untuk kategori printer label warna desktop selama tiga tahun berturut-turut dari 2018 hingga 2020.

Siew Jin Kiat selaku Managing Director Regional Epson Singapura atau Epson Pusat Asia Tenggara mengatakan, data ini menunjukkan bahwa Epson adalah mitra ideal bagi para pelanggan yang membutuhkan solusi label warna berkualitas tinggi sesuai permintaan untuk berbagai aplikasi dan tingkat produksi.

"Di Epson, kami terus berinovasi untuk menyediakan solusi label warna yang dapat membantu pelanggan memenuhi berbagai kebutuhan sesuai permintaan dengan detail yang jelas dan kinerja yang mudah," ujar Kiat dalam rilis yang diterima, Minggu (17/10/2021).

Firma riset pasar, International Data Corporation atau IDC, menobatkan Epson sebagai merek nomor satu di ASEAN untuk kategori printer label warna desktop selama tiga tahun berturut-turut dari 2018 hingga 2020 [Epson].

Epson memiliki seri printer label warna bernama ColorWorks. Seri ini dirancang untuk kecepatan, kontrol, dan fleksibilitas yang memberikan kebebasan bisnis dan keserbagunaan ke pemakainya.

Baca Juga: Epson Rilis Printer Tekstil Digital SureColor F-130 di Indonesia

Seri ini diklaim membuat label berbeda dan lebih hidup pada berbagai macam substrat, ukuran dan bentuk, sekaligus mengurangi waktu henti dan persediaan untuk produktivitas dan efisiensi tambahan.

Hal ini berarti tidak diperlukannya pra-cetak untuk reproduksi warna yang akurat, sekaligus menghilangkan kebutuhan vendor cetak eksternal untuk memastikan produksi label tetap konsisten dan berkualitas dari waktu ke waktu.

"Teknologi eksklusif kami dilengkapi dalam seri ColorWorks yang memberikan hasil terbaik dan memungkinkan alur kerja produksi konsisten dengan waktu henti yang minimal untuk beragam aplikasi label dengan semangat, kemampuan penyesuaian, daya tahan, dan keberlanjutan," tambah Kiat.

Semua produk dalam rangkaian ini dirancang dan diproduksi oleh Epson untuk memastikan produksi label terbaik dengan keluaran warna cerah dan daya tahan ekstrim, memenuhi standar BS-5609 untuk pelabelan yang sesuai dengan GHS yang tahan terhadap kondisi cuaca yang keras.

Keandalan dan kemampuan beradaptasi tanpa kerumitan, serta kejernihan cetak ini menjadikan Epson mempertahankan kepemimpinannya dalam kategori printer label warna desktop nomor satu di ASEAN selama tiga tahun.

Baca Juga: Printer Epson EcoTank L121 Mendarat di Indonesia, Diklaim Lebih Irit

Printhead PrecisionCore revolusioner Epson dan tinta pigmen UltraChrome DL dalam seri C7510, C6550, dan C6050 memungkinkan hasil cetak yang jernih dan tajam dengan teks yang mudah dibaca yang dapat menghasilkan noda, pudar, dan sifat tahan air pada media yang sesuai.

Selain itu, teknologi inkjet MicroPiezo yang dipatenkan Epson dalam seri C3510 memberikan konsistensi dan akurasi terutama pada teks kecil, grafik, dan barcode untuk menjamin hasil yang mengesankan.

Epson juga memperkenalkan printer label inkjet pertama di dunia yang dilengkapi pengupas untuk bisnis dengan kebutuhan pelabelan sesuai permintaan yang tinggi.

Seri Epson ColorWorks C6050P dan C6550P dapat digunakan dalam operasi pencetakan desktop apa pun, menawarkan sistem cetak-dan-aplikasi yang unik yang dapat digunakan baik online maupun offline saat terintegrasi dengan aplikator label di lantai produksi.

Selain itu, C6050A dan C6550A dilengkapi dengan pemotong otomatis built-in yang mendukung pemotongan potongan individu dan pemotongan batch terprogram, memungkinkan pengalaman alur kerja yang mulus dan kemampuan produksi yang ditingkatkan.

Komentar