RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
Kamis, 28 November 2019 | 07:49 WIB
Layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Sebagai ilustrasi [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj].

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi rebound setelah kemarin ditutup melemah tipis 0,05 persen di level 6.023.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD sudah berada di area negatif. Meskipun demikian, Stochastic dan RSI mulai menunjukkan oversold.

Di sisi lain, terlihat pola bullish doji star candle yang mengindikasikan adanya potensi rebound sehingga IHSG berpeluang menuju ke level resistance.

"Support dan resistance berada pada level 5.988 dan 6.062," kata Muhammad Nafan Aji Gusta Utama dalam riset hariannya, Kamis (28/1/2019).

Sementara, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengamati IHSG masih menunjukkan pola konsolidasi wajar sembari menanti momentum kenaikan lanjutan dengan target mendobrak level tertinggi sepanjang masanya kembali.

"Kondisi capital inflow yang masih terus berlangsung hingga hari ini turut menjadi sentimen positif terhadap pola gerak IHSG," ujarnya.

Read more...