Dythia Novianty | Achmad Fauzi
Selasa, 03 Desember 2019 | 07:00 WIB
Karyawan melintas di dekat monitor pergerakan harga saham di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/10). [Suara.com/Arya Manggala]

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal kembali menguat setelah Senin kemarin ditutup menguat 1,97 persen di level 6.130.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat pola kenaikan IHSG masih akan terlihat di hari ini, baik dalam jangka pendek, menengah maupun panjang masih terlihat pola uptrend pada pergerakan IHSG

"Data perekonomian yang telah terlansir menunjukkan hasil yang cukup baik menunjukkan bahwa kondisi perekonomian masih berada dalam keadaan stabil, turut memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG," kata William dalam riset hariannya, Selasa (3/12/2019).

Sementara Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati secara teknikal MACD berpotensi membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI bergerak ke atas menuju ke area overbought.

Di sisi lain, terlihat pola long white closing marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.086 hingga 6.062. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.149 hingga 6.193," ujar dia.