Bisnis / keuangan
M Nurhadi
Eternals

Suara.com - Film Eternals jadi dayat tarik baru dari Marvel Studios usai dirilis di bioskop secara eksklusif di seluruh dunia. Film yang dibintangi Salma Hayek hingga Angelina Jolie ini jadi film peringkat satu box office.

Eternals berhasil meraup pendapatan kotor sebesar 27,5 juta dolar AS atau sekitar Rp390 miliar dalam dua pekan. Meski hanya memiliki rating 47% di Rotten Tomatoes, Eternals masih memiliki penggemar.

Sementara, film Clifford the Big Red Dog berada di posisi kedua dengan pemasukan 16,4 juta dolar AS, atau sekitar Rp233 miliar.

Dua film itu mengalahkan film sekelas Dune dan No Time to Die. Dune di posisi ke-tiga memiliki pendapatan  5,5 juta dolar AS dan No Time to Die di posisi ke-empat dengan angka pemasukan 4,6 juta dolar AS atau sekitar Rp65 miliar.

Baca Juga: 5 Fakta Eternals, Film Fase 4 MCU yang Tayang November 2021 Mendatang

Meski demikian, nilai itu dianggap cukup besar karena dua film itu sudah 1,5 bulan berada di bioskop.

Industri perfilman belakangan semakin menggeliat pasca pemerintah melonggarkan aturan PPKM dan bioskop diizinkan kembali buka.

Beberapa saat lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebut, 1.164 bioskop sudah buka dan diharapkan dapat menggerakkan ekonomi, khususnya industri film.

“Hari ini kita melihat sendiri bagaimana bioskop sudah mulai diujicobakan dengan protokol kesehatan serta aplikasi PeduliLindungi. Kita meyakini jika menerapkan protokol kesehatan tentunya bioskop ini semakin banyak yang dibuka,” kata Sandiaga Uno.

“Untuk saat ini sudah ada 1.164 layar yang mulai dibuka dan uji coba ini akan kita lakukan secara bertahap, bertingkat, dan berkelanjutan,” sambungnya.

Baca Juga: Profil Angelina Jolie, Disorot Gegara Pakai Gaun Vintage di Premiere Eternals

Komentar