Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque memberi instruksi dari pinggir lapangan saat Spanyol menghadapi Belarusia [Reuters/Marcelo del Pozo]

Suara.com - Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque meyakini peluang timnya untuk menjuarai Piala Eropa untuk ketiga kalinya secara beruntun terhantam oleh keputusan untuk menunda akhir musim Liga Spanyol selama sepekan.

Sejumlah perubahan signifikan terhadap kalender dikonfirmasi pada Selasa untuk mengakomodasi partisipasi Barcelona di Piala Dunia Klub, yang termasuk memajukan final Piala Raja pada 7 Mei dan memainkan putaran akhir musim Liga Spanyol pada 22 Mei.

Semua liga utama Eropa akan berakhir sepekan lebih awal, di mana Piala Eropa di Prancis akan dimulai pada 10 Juni.

"Saya memiliki perasaan bahwa tidak satupun memikirkan Spanyol, mereka tidak memperhitungkan kepentingan-kepentingan tim nasional," kata Del Bosque seperti dikutip oleh harian olahraga Spanyol AS.

"Saya bukan juru bicara untuk federasi, namun saya merupakan pelatih tim nasional, dan hal ini memberi dampak yang banyak kepada saya, oleh karena itu saya meminta perhatian. Tidak seorang pun menanyakan opini saya, karena saya akan mengatakan demikian." Spanyol menghuni peringkat kedua pada kualifikasi grup mereka untuk putaran final tahun depan, terpaut tiga angka dari Slovakia, yang akan mereka hadapi di Oviedo pada bulan depan. (Antara/AFP)