Bola / liga-spanyol
Liberty Jemadu
Bek Real Madrid, Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Malaga, Sabtu (21/1) [AFP/Pierre-Philippe Marcou].

Suara.com - Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga setelah menang atas tamunya Malaga dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017).

Berkat kemenangan itu Madrid kini punya koleksi 43 poin dari 18 laga, unggul 4 poin dari Sevilla yang berada di urutan kedua dan 5 poin di atas Barcelona yang menempel di urutan ketiga.

Kemenangan Madrid itu sendiri diraih berkat aksi gemilang bek Sergio Ramos. Ia mencetak dua gol Madrid di laga itu.

Gol pertama Ramos di laga itu dicetak pada menit 35. Gol ini diciptakannya dengan sundulan, memanfaakan sepak pojok Toni Kross. Delapan menit berselang, Ramos kembali mencetak gol dan membawa Madrid semakin jauh dari jangkauan Malaga.

Uniknya gol kedua tercipta dengan skema yang hampir sama. Berawal dari tendangan bebas Kross, bola yang melayang ke dalam kotak penalti disodok Ramos yang meluncur di antara bek-bek Malaga.

Unggul 2-0 di babak pertama, Madrid terus menggempur Malaga untuk mengejar gol tambahan. Tetapi asyik menyerang, pertahanan Madrid justru lengah.

Alhasil pada menit 63 Malaga berhasil membobol gawang tuan rumah yang dikawal Keylor Navas. Gol Malaga dicetak oleh Juanpi dari dalam kotak penalti Madrid.

Sayang hingga laga berakhir Malaga tak bisa menambah gol dan laga berakhir dengan skor 2-1.