Bola / liga-spanyol
Liberty Jemadu
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan golnya ke gawang Osasuna pada Sabtu (11/2) [AFP/Ander Gillenea].

Suara.com - Real Madrid kembali meraih kemenangan ketika bertandang ke Stadion El Sadar, kandang Osasuna pada lanjutan kompetisi La Liga, Sabtu (11/2/2017) waktu setempat.

Kemenangan 1-3 itu membawa Madrid kembali ke puncak klasemen, yang beberapa jam sebelumnya diduduki oleh Barcelona. Madrid kini mengoleksi 49 poin dari 20 laga, unggul satu angka di atas Barca yang sudah melakoni 22 laga.

Madrid unggul lebih dulu di laga itu berkat aksi Cristiano Ronaldo. Gol striker asal Portugal itu tercipta pada menit 28, melalui tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti yang tak terbendung penjaga gawang Salvatore Sirigu.

Tetapi keunggulan Madrid tak bertahan lama. Pada menit 36 Osasuna berhasil menyamakan skor lewat aksi Sergio Leon. Menerima umpan terobosan sempurna, ia berhasil melambungkan bola di atas kepala penjaga gawang Keylor Navas untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Kedudukan imbang tak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tepatnya di menit 62, Madrid berhasil unggul kembali. Gol kedua Madrid di laga itu tercipta berkat aksi Isco, yang memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Osasuna.

Berhasil merebut bola dari bek tuan rumah, Isco melepaskan bola ke sudut jauh gawang Osasuna.

Gol penutup Madrid di pertandingan itu dicetak oleh Lucas Vazquez pada menit 90. Menyambut umpan terobosan dari Marcelo, Vazquez yang berlari di sayap kanan merangsek masuk ke dalam kotak penalti sebelum mencungkil bola di hadapan Sirigu.

Skor 1-3 menutup laga tersebut.