Rully Fauzi
Jum'at, 08 November 2019 | 17:40 WIB
Logo Shopee Liga 1 2019 (dok. PT LIB).

Suara.com - Arema FC sukses menundukkan sang tamu, Madura United dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/2019) sore WIB.

Makan Konate beserta Rivaldi Bawuo masuk scoresheet untuk Arema FC. Konate mencetak golnya saat laga baru berjalan empat menit, sementara gol Rivaldi pada menit ke-84 memastikan kemenangan Arema di Kanjuruhan.

Dengan kemenangan ini, Arema berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan 41 poin dari 26 pertandingan. Arema kini hanya terpaut tiga poin dari Madura United yang berada di peringkat kedua.

Madura United sendiri tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 44 poin dari 27 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berusia empat menit, Arema langsung membuka keunggulan lewat gol Makan Konate. Sepakan jarak jauh sang gelandang serang merobek jala gawang Madura.

Gol ini sendiri tercipta setelah Konate melakukan one-two dengan Ricky Kayame.

Berselang enam menit, Arema nyaris menggandakan keunggulan mereka! Umpan Konate disambut tembakan keras Dendi Santoso.

Namun kiper Madura, Muhammad Ridho kali ini melakukan penyelamatan gemilang.

Madura sendiri mencoba untuk bangkit. Hanya saja, serangan-serangan mereka hingga memasuki setengah jam permainan tidak efektif.

Keunggulan 1-0 Arema sendiri bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura mengancam lewat David Laly. Sayang, tendangan bebasnya berhasil diamankan kiper Arema, Kartika Ajie.

Di sisi lain, Arema melancarkan serangan balik. Sayangnya, percobaan ini gagal membuahkan hasil setelah kombinasi antara Dendi dan Sunarto tidak optimal.

Kedua tim praktis minim peluang bersih di babak kedua ini. Arema cenderung menurunkan tempo permainan mereka, serta tidak terlalu agresif dalam menyerang seperti pada banyak periode babak pertama.

Baru pada menit ke-76, Arema benar-benar mengetes kemampuan Ridho sebaga penjaga gawang Madura. Ridho sendiri berhasil menghalau tendangan spekulasi Jayus Hariono dengan apik.

Arema kembali mendapat peluang tiga menit berselang, tapi kali ini ada mistar yang menggagalkan percobaan dari Dendi.

Rivaldi Bawuo yang baru masuk lapangan sebagai pemain pengganti dalam 10 menit terakhir, akhirnya menggandakan keunggulan Arema pada menit ke-84.

Sang penyerang menusuk dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak bisa dibendung Ridho. Arema pun sukses mengamankan kemenangan 2-0 serta raihan tiga poin dari laga ini.

Susunan Pemain:

Arema FC (4-3-3): Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Farizi; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate; Riky Kayame, Dendi Santoso, Nur Hardianto.

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Alfath Fathier, Ante Bakmaz, Jaimerson, Rendika Rama; Kadek Raditya, Zulfiandi, Slamet Nurcahyono; David Laly, Andik Vermansah, Greg Nwokolo.