Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Antoine Griezmann disambut Luis Suarez usai cetal gol ke gawang Valencia pada lanjutan La Liga beberapa waktu lalu. [PAU BARRENA / AFP]

Suara.com - Laga big match bakal tersaji di jornada 15 La Liga Spanyol akhir pekan ini. Senin (2/12/2019) dini hari WIB, Atletico Madrid akan menjamu rivalnya di papan atas klasemen, Barcelona.

Barcelona saat ini berada di posisi dua klasemen dengan 28 poin. Sementara Atletico Madrid menempati posisi empat dengan koleksi 25 poin.

Hanya dipisahkan tiga poin, menjadikan kemenangan sebagai harga mati bagi kedua tim. Barcelona butuh tiga poin untuk kembali merebut posisi puncak klasemen yang baru saja diambil alih Real Madrid usai mengalahkan Deportivo Alaves, Sabtu (30/11/2019).

Sementara bagi Atletico Madrid, poin penuh wajib diraih untuk menjaga asa bersaing di papan atas demi merebut gelar La Liga musim ini.

Baca Juga: Menang di Mendizorroza, Real Madrid Kudeta Barcelona dari Puncak Klasemen

Gelandang Barcelona, Sergio Busquet saat menghadapi Atletico Madrid. (Javier Soriano/AFP)

Di pertemuan terakhir kedua tim di La Liga pada 7 April 2019, Barcelona berhasil memetik kemenangan meyakinkan dengan dua gol tanpa balas.

Namun, catatan tersebut sepertinya tidak akan memengaruhi hasil pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano. Mengingat Atletico saat ini dibanjiri pemain-pemain yang berbeda dengan musim lalu.

Lawatan Barcelona ke Wanda Metropolitano kali ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Antoine Griezmann yang di awal musim lalu merapat ke Barcelona. Kepindahan yang sempat menuai ketidakpuasan dari kubu Atletico.

Griezmann boleh saja semakin bersinar bersama Barcelona, namun pelatih Atletico Diego Simeone tahu persis bagaimana cara menghentikan mantan pemainnya tersebut.

Barcelona sukses mengalahkan Borussia Dortmud 3-1 di laga lanjutan grup F Liga Champions, Kamis (28/11/2019). (Foto: AFP)

Griezmann sepertinya tengah dalam kepercayaan diri usai menyumbang satu gol kemenangan Barcelona di laga kontra Borussia Dortmund beberapa hari lalu. Akan tetapi Griezmann dipastikan tidak akan mudah bergerak di lini belakang mantan klubnya tersebut.

Baca Juga: Barcelona Cari Striker, Luis Suarez Sodorkan Tiga Nama

Absennya Sergio Busquet di lini tengah juga membuat pelatih Barcelona Ernesto Valverde pusing tujuh keliling. Ditambah dengan kondisi winger mudanya, Ousmane Dembele.

Komentar