Rully Fauzi
Selasa, 03 Desember 2019 | 03:00 WIB
Para pemain Persib Bandung. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Suara.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut raihan tiga poin alias kemenangan jadi kewajiban buat timnya saat menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (3/12/2019) malam.

"Kami tahu kami kehilangan banyak poin dalam dua laga terakhir untuk merangkak naik di klasemen, karena ke peringkat kelima itu jadi target utama kami. Makanya, untuk itu kami wajib meraih tiga poin lawan Persela untuk bisa mengejar posisi yang ditargetkan di akhir liga," papar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Jelang laga kontra Persela, Persib berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 41 poin dari 29 laga.

Febri Hariyadi dan kolega sejauh ini mengemas 10 kemenangan, 11 hasil imbang, serta delapan kekalahan.

Robert mengaku tak gentar dengan motivasi tinggi yang diusung Persela dalam laga nanti. Menurut pelatih kawakan asal Belanda itu, motivasi Persib pun sama besarnya untuk bisa memenangkan laga.

"Motivasi kami juga tetap besar karena kami juga ingin masuk ke posisi lima besar. Kami tidak mencari-cari bagaimana kondisi dari motivasi tim lain," celotehnya.

Meski demikian, Robert tetap respek pada Persela dan tak sedikitpun menganggap enteng skuat asuhan Nil Maizar itu.

Menurutnya, Persela merupakan tim yang cukup kuat dan dipastikan bakal merepotkan Persib dalam laga nanti.

"Kami tetap respek pada Persela dan juga kepada tim lain. Mereka (Persela) tim dengan penyerangan yang tangguh. Mereka juga bisa menang di kandang Borneo FC (dengan skor 2-1 pada 27 November 2019), yang mana itu adalah pekerjaan tidak mudah," tukas Robert.

Kontributor : Aminuddin