Syaiful Rachman
Rabu, 22 Januari 2020 | 22:08 WIB
Pemain PSM Makassar Marc Klok saat menghadapi Persija Jakarta dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak akan melihat kondisi Marc Anthony Klok sebelum menurunkannya menghadapi Lalenok United pada leg-2 babak kualifikasi Piala AFC yang akan digelar di Stadion Pakansari, 29 Januari 2020.

Bojan Hodak mengatakan kondisi pemain asal Belanda itu baru mencapai 60-70 persen dan tentunya masih butuh kerja keras untuk mencapai kondisi terbaik.

"Marc Klok baru dua kali latihan (bersama tim) dan kondisinya masih 60-70 persen. Jadi nanti akan kita lihat apakah saat gabung di Jakarta, bisa mencapai 100 persen," katanya.

Jika pemain bernomor punggung 10 itu bisa mencapai kondisi terbaik, kata dia, maka dirinya akan memberikan kepercayaan tampil menghadapi wakil Timor Leste tersebut.

Pelatih sepak bola PSM Makassar Bojan Hodak menyampaikan keterangan pers menjelang pertandingan AFC Cup 2020 di Sanur, Bali, Selasa (21/1/2020). PSM Makassar akan menghadapi klub Lalenok United, Timor Leste pada babak play off AFC Cup 2020 di Bali pada Rabu (22/1). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

Menurut pelatih asal Kroasia itu, merupakan hal yang wajar dalam sepak bola, pemain yang baru saja pulang dari liburan tidak mudah kembali dalam kondisi 100 persen.

Pemain yang bersangkutan masih harus bekerja keras dan komitmen tinggi agar bisa mengembalikan kebugarannya hingga batas maksimal.

"Jika Marc Klok bisa melakukan itu maka nanti saya akan pertimbangkan (dimainkan). Namun tidak akan memulai pertandingan dari menit awal tapi main pada 15 hingga 20 menit terakhir," pungkasnya seperti dimuat Antara.

Di leg pertama Lalenok United versus PSM Makassar yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (22/1/2020), tim berjuluk Juku Eja menang telak dengan skor 4-1.

Read more...