Rauhanda Riyantama
Sabtu, 25 Januari 2020 | 11:26 WIB
Pelatih bali United, Stefano Cugurra Teco. (Dok. Bali United).

Suara.com - Bali United sudah ditunggu jadwal padat di musim 2020. Sebab, skuat Serdadu Tridatu akan tampil di dunia kompetisi berbeda, yakni Liga 1 dan Piala AFC.

Pelatih Stefano Cugurra pun mengaku dibuat pusing. Lebih lagi jadwal resmi Liga 1 2020 belum juga turun, sehingga cukup mengganggu persiapan tim.

''Musim lalu kompetisi memang beberapa kali mengalami kemunduran. Jadwal pertandingan akhirnya menjadi sangat padat. Tahun ini jika Liga 1 dimulai lebih awal tentu lebih bagus untuk semua tim,'' ujar Teco, dilansir dari laman resmi klub.

Kendati demikian, Teco sudah punya rencana untuk Bali United. Pelatih asal Brasil itu memulai latihan lebih dulu agar persiapan tim lebih matang lagi.

''Kami lebih dulu latihan karena main di Asia. Tapi saya pikir tim lain juga sudah mulai latihan mempersiapkan musim ini dengan baik,'' ungkap pelatih 45 tahun itu.

Pesepak bola Bali United melakukan pemanasan saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (8/1/2020). Klub Bali United melakukan latihan intensif menjelang laga tandang perdananya di Liga Champions Asia 2020 menghadapi klub Tampines Rovers Singapura pada 14 Januari 2020. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/

Teco menambahkan, ia pun cukup terganggu dengan beredarnya kabar bahwa Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari. Padahal, PT. Indonesia Liga Baru (LIB) selaku operator belum menurunkan jadwal resminya.

"Kami masih harus menunggu jadwal resmi yang dirilis dari LIB. Jika sudah resmi, tentu akan memudahkan tim pelatih di masing-masing tim untuk mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 1 tahun 2020 ini," ungkap Teco.

Kemudian disinggung mengenai persiapan di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2020, Teco mengatakan bahwa persiapan timnya secara menyeluruh cukup baik. Ia pun memerlukan laga uji coba sebelum menjalani laga perdana Piala AFC 2020.

"Kami mulai persiapan tim seperti biasa yaitu pada latihan fisik, teknik dan taktik. Saya pikir dalam persiapan ini memang perlu diagendakan satu atau dua pertandingan uji coba sebelum menjalani pertandingan pertama,'' pungkas Teco.

Read more...