Rully Fauzi
Kamis, 27 Februari 2020 | 20:55 WIB
Skuat Persik Kediri untuk Liga 1 2020 saat diperkenalkan ke publik di Stadion Brawijaya, Kediri, beberapa waktu lalu. [Suara.com / Usman Hadi]

Suara.com - Persik Kediri siap melakoni pekan pembuka Liga 1 2020 dengan melawat ke markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/2/2020) malam WIB.

Meski laga ini bakal berat, dengan Persik berstatus tim promosi di Liga 1 2020 sementara Persebaya merupakan runner-up Liga 1 musim lalu, Tim Macan Putih --julukan Persik-- tetap pede mampu mencuri poin dari lawatan ke Surabaya kali ini.

Hal ini seperti disampaikan pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. Well, Joko pantas optimistis mengingat kerangka permainan Persik telah terbentuk.

Penyerang Persik, Septian Satria Bagaskara, telah dinyatakan sembuh dari cedera. Beberapa pemain baru juga mulai bergabung, di antaranya defender asal Brasil, Jefferson Oliveira.

"Kerangka komposisi tim telah ada gambaran. Sedangkan untuk perkembangan pola permainan, saya rasa pemain sudah tahu taktik apa yang saya inginkan," tutur Joko Susilo di Kediri, Kamis (27/2/2020)

"Saya yakin peluang untuk menang (di kandang Persebaya) itu ada, atau setidaknya mencuri satu poin. Kami percaya diri. Kami terus bersiap diri di sisa waktu yang ada ini untuk hadapi Persebaya," sambungnya.

Joko Susilo pun meyakini, pertandingan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di pekan pembuka Liga 1 2020 akan berjalan berbeda dengan laga kedua tim di turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, skuat Persik kini lebih siap.

"Tim kami (Persik) jauh lebih siap dibanding pada Piala Gubernur kemarin. Jelas secara peta kekuatan maupun secara permainan bakal berbeda, begitupun dengan Persebaya yang akan lebih fight lagi" ujar Joko.

"Kami memiliki peluang, untuk pemain juga dalam kondisi siap bermain dan penuh semangat. Saya berharap dengan semangat ini mampu memberikan energi positif dalam menghadapi Persebaya nanti," pungkasnya.

Kontributor : Usman Hadi

Read more...