Rully Fauzi
Kamis, 27 Februari 2020 | 21:30 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kanan) bersama sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali melontarkan pujian setinggi langit pada playmaker Bruno Fernandes.

Teranyar, Ole menyatakan bahwa pemain barunya yang dibeli pada bursa transfer Januari 2020 tersebut telah membawa "faktor-X" kepada Man United.

Pernyataan dilontarkan Ole jelang laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019/2020, di mana Man United akan menjamu wakil Belgia, Club Brugge di Old Trafford, Jumat (27/2/2020) dini hari WIB dalam agregat sementara 1-1.

Fernandes sendiri pindah dari Sporting CP dalam kontrak senilai 80 juta euro, dan sejauh ini cukup berhasil menunjukkan kualitasnya dalam hal menciptakan gol dan assist untuk Man United.

"Kami merasa kami telah dimasuki kualitas faktor-X oleh Bruno. Dia jelas pemain berkualitas yang tak hanya bagus, namun juga memiliki faktor-X," celoteh Ole dalam jumpa pers jelang laga leg kedua 32 besar Liga Europa, seperti dimuat ESPN.

"Imajinasi dia (Fernandes) dan gambaran singkat dia, beberapa detik di depan banyak pemain. Salah satu kekuatan dia adalah dia tahu apa yang dia ingin lakukan," sambung pelatih yang baru saja berulang tahun ke-47 pada 26 Februari 2020 kemarin tersebut.

"Dia bisa berubah pikiran dalam hitungan detik. Ketenangannya itu penting, visi bermainnya sangat luar biasa" sanjung Ole.

Well, Liga Europa sendiri menjadi salah satu dari dua jalan yang bisa dimanfaatkan Man United untuk lolos ke Liga Champions musim mendatang.

Namun, Ole tak mau menomorsatukan antara lolos ke Liga Champions karena finis empat besar di Liga Inggris atau karena juara Liga Europa musim ini.

"Keduanya mungkin kami capai, tetapi dalam cup competition Anda tak pernah tahu Semoga kami mengumpulkan poin sebanyak yang bisa kami bisa di liga (Inggris), tapi cup competition tak bisa diprediksi, tak bisa mengandalkan dengan menjuarainya," pungkas Ole.

Read more...