Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Pertandingan Bundesliga antara Fortuna Dusseldorf kontra Borussia Dortmund, Sabtu (13/6/2020). [AFP]

Suara.com - Borussia Dortmund nyaris gagal meraup tiga poin di pekan ke-31 Bundesliga, Sabtu (13/6/2020). Menghadapi penghuni zona merah, Fortuna Dusseldorf, Dortmund mampu mendominasi penguasaan bola. Hanya saja pertahanan tuan rumah sangat sulit diruntuhkan.

Dalam pertandingan yang digelar di Merkur Spiel-Arena, sejumlah peluang berhasil didapat Erling Haaland dan kolega. Namun tak satupun yang berhasil di konversi menjadi gol.

Di menit 65 babak kedua, kerja keras para pemain Dortmund terbayar. Raphael Guerreiro sukses menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Florian Kastenmeier. Sayang gol tersebut dibatalkan sang pengadil.

Pertandingan Bundesliga antara Fortuna Dusseldorf kontra Borussia Dortmund, Sabtu (13/6/2020). [AFP]

Tidak patah semangat, serangan terus dilancarkan anak-anak asuh Lucien Favre. Namun perubahan strategi dan pergantian dua pemain yang dilakukan Favre belum menunjukkan hasil.

Baca Juga: Tundukkan Alaves, Espanyol Belum Mampu Beranjak dari Zona Merah

Hingga akhirnya Haaland keluar sebagai pahlawan kemenangan Die Borussen lewat gol tunggalnya di menit 90+5.

Dengan tambahan tiga poin, Dortmund bertahan di posisi dua klasemen sementara Bundesliga. Mengantongi 66 poin, Dortmund kini hanya terpaut empat poin dari Bayern Munich.

Sementara itu dipertandingan lainnya, duel tim medioker di Olympiastadion berlangsung seru. Eintracht Frankfurt sukses mempermalukan tuan rumah Hertha Berlin dengan skor 1-4.

Pemain Entracht Frankfurt rayakan gol ke gawang Hertha Berlin dalam laga lanjutan Bundesliga yang digelar Sabtu (13/6/2020). [AFP]

Dalam laga itu, Hertha berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di menit 24 lewat aksi Krzysztof Piatek. Namun di akhir babak pertama, tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Dedryct Boyata diganjar kartu merah oleh wasit.

Kartu merah Boyota ternyata memengaruhi performa tuan rumah. Bermain dengan 10 orang, Hertha tak berkutik di babak kedua.

Baca Juga: Laga Juventus Vs AC Milan Sedot Lebih dari 8 Juta Penonton Layar Kaca

Eintracht yang unggul jumlah pemain berhasil memanfaatkan situasi dan melesakkan empat gol di sepanjang babak kedua.

Komentar