Rully Fauzi
Senin, 13 Juli 2020 | 23:15 WIB
Winger andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [INA FASSBENDER / AFP]

Suara.com - Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengatakan bahwa manajemen klub sudah menargetkan pemain lain untuk menjadi pengganti Jadon Sancho, bila sang winger andalan benar-benar cabut di bursa transfer musim panas 2020 ini.

Sancho telah santer dikaitkan dengan Manchester United, namun Chelsea serta juara Liga Inggris Liverpool kabarnya juga meminati servis winger Timnas Inggris berusia 20 tahun itu.

Dortmund sendiri disebut-sebut menginginkan dana tak kurang dari 120 juta euro (sekira Rp 1,96 triliun) untuk Sancho, yang mereka datangkan dari Manchester City pada 2017.

Ditanya tentang kemungkinan hengkangnya Sancho dari Signal Iduna Park, Zorc mengatakan bahwa Dortmund siap mencari pengganti sang bintang.

"Bila Jadon pergi, kami akan melakukan sesuatu untuk lini serang. Tentu kami akan bersiap untuk mendatangkan pemain dengan level top sebagai penggantinya," tegas Zorc kepada Kicker, sebagaimana dilansir GOAL Intl.

"Pasti ada satu atau dua pemain yang kami targetkan," tukas sang direktur olahraga.

Di Bundesliga 2019/2020 yang telah rampung, Sancho secara impresif mengemas total 17 gol dan 17 assist saat Dortmund finis runner-up di belakang sang juara, Bayern Munich.

Sementara bicara lintas ajang, Sancho membukukan 20 gol serta 20 assist musim ini.