Rully Fauzi
Senin, 28 September 2020 | 04:45 WIB
Pesepakbola Persib Bandung, Febri Hariyadi. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

Suara.com - Dua pemain pilar Persib Bandung, yakni winger Febri Hariyadi dan penyerang Geoffrey Castillion ternyata mengalami cedera saat diturunkan dalam uji coba kontra Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (26/9/2020) lalu.

Hal ini seperti dikonfirmasi pelatih kepala Tim Maung Bandung --julukan Persib Bandung, Robert Alberts. Ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri mengingat kompetisi Liga 1 2020 akan restart dalam hitungan hari.

Seperti diungkapkan Robert, Febri dan Geoffrey harus menyudahi laga secara prematur karena mengalami cedera.

"Febri ada kesalahan ketika mendarat di bagian engkelnya dan itu membuatnya terkilir," beber Robert Alberts.

Sementara itu, Castillion mengalami cedera di bagian pahanya. Sejatinya penyerang asal Belanda itu masih bisa melanjutkan permainan, namun Robert segera menggantinya lantaran tak mau mengambil risiko.

"Geoffrey lebih ke cedera paha atau cedera hamstring, kami akan memeriksanya hari Senin ketika tim berlatih lagi. Akan dilihat bagaimana kondisi cederanya dan berapa lama pemulihannya," papar Robert.

Menurutnya, cedera Febri memang tidak terlalu parah. Namun untuk Castillion, sang pelatih tampak lebih khawatir.

"Untuk Febri tidak terlihat begitu buruk. Sedangkan untuk Geoffrey, kami harus lebih berhati-hati karena itu di bagian paha, di area hamstring. Tapi, sepertinya lebih ke cedera pada bagian kunci paha," tukas eks pelatih PSM Makassar itu.

Persib memang baru saja melakukan laga uji coba sebanyak dua kali melawan klub Liga 3, Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/9/2020) kemarin. Persib menang dua kali dalam laga itu.

Laga pertama berkesudahan dengan skor tipis 2-1. Dua gol Persib masing-masing dicetak oleh Zulham Zamrun pada menit ke-44 dan Erwin Ramdani (74'). Sementara satu-satunya gol Bandung United dicetak oleh Hasan (73').