Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Penyerang Timnas Norwegia, Erling Haaland (kiri) bersama gelandang serang Martin Odegaard (kedua kanan) pada laga UEFA Nations League 2020/2021 kontra Rumania di Ullevaal Stadion, Oslo, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. [Twitter resmi Timnas Norwegia]

Suara.com - Masa depan Timnas Norwegia disebut sangat cerah dengan sosok Erling Haaland sebagai striker andalan serta gelandang serang Martin Odegaard sebagai kreator tim.

Haaland, bomber haus gol Borussia Dortmund, pede menyatakan hal tersebut usai mencetak hat-trick untuk Norwegia dalam kemenangan telak 4-0 atas Rumania, dalam laga matchday 3 UEFA Nations League 2020/2021 Divisi B Grup 1 yang dihelat di Ullevaal Stadion, Oslo, Senin (12/10/2020) dini hari WIB.

Sementara Odegaard, yang musim ini akhirnya bakal menjalani musim penuh bersama Real Madrid usai 'kenyang' dipinjamkan, mengkreasi sepasang assist untuk dua dari tiga gol yang dicetak Haaland ke gawang Rumania. 

Haaland saat ini baru berusia 20 tahun, sementara Odegaard setahun lebih tua. So, wajar memang jika masa depan sepakbola Norwegia benar-benar bergantung pada duo bintang muda ini.

Baca Juga: Polandia vs Italia 0-0, Mancini: Kami Seharusnya Bisa Mencetak Gol

Haaland, yang memang dikenal memiliki tabiat super pede, pun mengamini penilaian tersebut. Mantan bomber RB Salzburg itu mengklaim jika masa depan Timnas Norwegia sangat cerah dengan kehadiran dirinya dan Odegaard dalam skuat.

"Saya pikir masa depan sepakbola Norwegia, Timnas Norwegia sangat cerah dengan generasi sekarang ini. Anda bisa lihat sendiri. Dengan saya, Martin (Odegaard) dan banyak pemain bagus lainnya," celoteh Haaland seperti dimuat Tribal Football.

"Saya harus memberikan tribut kecil untuk dia (Odegaard). Akhirnya dia menggunakan akal sehatnya dan memberikan bola kepada saya," canda eks penyerang Molde yang telah mengoleksi enam gol bersama Timnas Senior Norwegia tersebut, hanya dari enam caps.

"Dia pemain berkualitas. Tim ini penuh kualitas, di lini serang, bahkan di semua lini. Sejujurnya ini menyenangkan untuk bermain bersama Martin. Ini akan lebih baik seiring berjalannya waktu. Kami masih muda," tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, meski tampil cukup apik di UEFA Nations League 2020/2021 dengan dua kemenangan dan sekali kalah dalam tiga laga awal mereka, Timnas Norwegia dipastikan harus mengubur mimpi untuk tampil di Piala Eropa tahun depan.

Baca Juga: Hasil UEFA Nations League: Belanda Ditahan Imbang Bosnia 0-0

Pasalnya, tim asuhan Lars Lagerback itu baru saja dihajar Serbia dalam laga playoff yang merupakan partai hidup mati.

Komentar