Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (kanan) menyelamati penyerang Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak gol ke gawang Spezia, dalam laga Liga Italia 2020/2021 yang dihelat di Orogel Stadium Dino Manuzzi, Cesena, Minggu (1/11/2020) malam WIB. [Vincenzo PINTO / AFP]

Suara.com - Klub raksasa Italia, Juventus akan bertandang ke markas Ferencvaros dalam matchday 3 Grup G Liga Champions, Kamis (5/11/2020) pukul 03.00 dini hari WIB.

Pasukan Andrea Pirlo bertekad memanfaatkan laga nanti sebagai momen kebangkitan usai keok 0-2 dari Barcelona di Juventus Stadium, Italia, 29 Oktober lalu.

Itu merupakan kekalahan perdana Bianconeri di bawah asuhan Andrea Pirlo. Momen itu juga jadi kali pertama Juventus gagal mencetak gol di sebuah laga musim ini.

Juventus yang kini masih tertahan di posisi kedua klasemen sementar Grup G tentunya tak ingin lagi terpeleset.

Baca Juga: Awas! Diogo Jota Mulai Ancam Dominasi Trio Firmansah

Merujuk komposisi pemain, Si Nyonya Tua--julukan Juventus--sepertinya tak akan kesulitan memetik tiga angka dari Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

"Budapest adalah kota yang indah tetapi kami di sini untuk bermain sepak bola, untuk menjalani pertandingan yang hebat dan untuk menang," kata Andrea Pirlo dikutip dari laman resmi Juventus, Rabu (4/11/2020).

"Pertandingan melawan Barcelona membuat kami mengerti bahwa kami perlu meningkatkan diri. Menghadapi tim yang hebat di awal mungkin juga membuat kami baik."

Secara head-to-head, Juventus dan Ferencvaros sendiri belum pernah berjumpa di ajang resmi. Namun kedua tim sempat bertemu di laga final Inter-Cities Fairs Cup 1965.

Pelatih kepala Juventus, Andrea Pirlo. [EDUARDO MUNOZ ALVAREZ / AFP]

Saat itu, Ferencvaros mampu membuat kejutan dengan menumbangkan Juventus dengan skor 1-0 di Stadio Comunale, Turin.

Baca Juga: Zizou Ungkap Resep Kemenangan Real Madrid atas Inter Milan

Gol kemenangan raksasa Hungaria itu diceploskan Mate Fenyvesi. Lewat sundulan di babak kedua, dia sukses mempermalukan Juventus sekaligus mengantarkan timnya sebagai juara.

Komentar