Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Gelandang Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso (kanan) berselebrasi dengan kiper Hugo Lloris (tengah) setelah peluit akhir pertandingan saat menang 2-0 atas Manchester City di laga pekan kesembilan Liga Inggris, di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. [NEIL HALL / POOL / AFP]

Suara.com - Tottenham Hotspur membungkam Manchester Citydalam laga pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Hasil itu membuat The Lilywhites menanjak ke puncak klasemen sementara.

Pada pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London itu, pasukan Jose Mourinho sukses membungkam tamunya dengan skor 2-0. Gol-gol Tottenham dicetak Son Heung-min dan Giovani Lo Celso.

Hasil itu membuat Tottenham Hotspur memperpanjang kemenangan atas Mancehster City dalam empat pertandingan beruntun sejak Februari 2019, sebagaimana dilansir dari Antara.

Tottenham yang kini memiliki catatan nirkalah terpanjang di Liga Inggris dalam delapan pertandingan beruntun mengambil alih posisi puncak dari Chelsea.

Berbekal koleksi 20 poin, tim asal London itu menggusur Chelsea (18 poin) yang hanya beberapa jam menduduki puncak klasemen ke peringkat kedua.

Sedangkan Manchester City yang menelan kekalahan kedua musim ini tertahan di urutan ke-11 klasemen.

Jalannya Pertandingan:

Son membuka keunggulan dalam laga Tottenham vs Man City hanya lima menit setelah sepak mula dengan memperdaya kiper Ederson Moraes setelah menerima umpan jauh kiriman Tanguy Ndombele.

Gol itu membuat penyerang Korea Selatan tersebut kini bercokol sendiri di pucuk daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi sembilan gol.

Empat menit sesudahnya Son mengirim umpan tarik yang bisa diselesaikan ke dalam gawang oleh Harry Kane, tetapi gol itu dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.