Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Bek Paris Saint-Germain Marquinhos dan gelandang Manchester United Paul Pogba berebut bola di udara pada matchday kelima Grup H Liga Champions, di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Matchday kelima Liga Champions 2020/2021 telah rampung pada Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Kekalahan Manchester United atas Paris Saint-Germain membuat Grup H memanas.

Laga MU vs PSG tersaji di Old Trafford, Manchester. Bermain di kandang, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer keok dengan skor 1-3.

Kekalahan itu membuat persaingan memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions di Grup H kian sengit.

Kini, tiga tim yakni Manchester United, Paris Saint-Germain dan RB Leipzig, masing-masing memiliki poin sama yakni sembilan.

Baca Juga: MU vs PSG: Setan Merah Tersungkur di Old Trafford

Manchester United untuk sementara masih memuncaki klasemen Grup H lantaran menang head-to-head dan selisih gol dari dua tim lainnya.

Namun, ketiga tim masih berpeluang untuk menginjakkan kaki di fase gugur, bergantung pada hasil yang diraih pada matchday terakhir Grup H pekan depan.

Gelandang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan satu tim saat menghadapi Ferencvaros pada matchday kelima Grup G Liga Champions, di Puskas Arena, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. [Attila KISBENEDEK / AFP]

Di partai terakhir, Manchester United akan berhadapan dengan RB Leipzig di Jerman. Kemenangan jadi harga mati apabila Setan Merah ingin lolos sebagai juara grup.

Sementara Paris Saint-Germain berada di posisi yang lebih diuntungkan. Mereka akan menghadapi Istanbul Basaksehir di kandang.

Merujuk klasemen sementara, PSG sepertinya tak akan kesulitan untuk meraih kemenangan dari tim Turki yang hingga kini baru mengumpulkan satu poin dan terbenam di dasar Grup H.

Baca Juga: Sevilla vs Chelsea: Quattrick Giroud Antar The Blues Raih Kemenangan

Sementara dari Grup F, Borussia Dortmund berhasil memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions usai bermain imbang 1-1 menghadapi Lazio.

Komentar