Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Gelandang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan satu tim saat menghadapi Ferencvaros pada matchday kelima Grup G Liga Champions, di Puskas Arena, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. [Attila KISBENEDEK / AFP]

Suara.com - Barcelona dan Juventus kompak meraih kemenangan 3-0 atas lawannya masing-masing di matchday kelima Grup G Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Ferencvaros di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Barcelona menang 3-0 berkat tiga gol yang dicetak sebelum pertandingan genap berusia 30 menit.

Antoine Griezmann membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-14 dengan sontekan cermatnya menyambut umpan tarik kiriman Jordi Alba.

Enam menit kemudian, kegagalan Abraham Frimpong menyapu umpan silang Ousmane Dembele dimanfaatkan oleh Martin Braithwaite yang mencocor bola ke pojok bawah kanan gawang untuk menggandakan keunggulan Blaugrana.

Baca Juga: Nasib Sial Sergi Roberto, Belum Pulih dari Cedera Kini Terjangkit COVID-19

Lantas pada menit ke-26, Braithwaite dijatuhkan oleh Frimpong di dalam area terlarang dan wasit Aleksei Kulbakov menghadiahi tim tamu dengan tendangan penalti.

Bola dihadapi oleh Dembele yang dengan tenang mengecoh kiper Denes Dibusz untuk memperlebar jarak keunggulan Barcelona jadi 3-0, yang tanpa persoalan berarti bisa dipertahankan hingga aba-aba bubaran terdengar.

Sementara itu di Stadion Allianz, Juventus juga meraih kemenangan dengan skor identik atas tamunya Dynamo Kiev disokong gol-gol Federico Chiesa, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Setelah sundulan Chiesa membawa Juventus memimpin sejak menit ke-21, upaya Si Nyonya Tua menggandakan keunggulan itu sempat dihalang-halangi oleh mistar gawang yang mementahkan tembakan Ronaldo.

Ronaldo akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57 ketika menerima bola liar hasil halauan tak sempurna kiper Heorhii Bushchan atas umpan silang Chiesa.

Baca Juga: Pep Masih Nirgelar Liga Champions Bersama City, Sergio Conceicao Nyinyir

Sembilan menit berselang giliran Morata yang memperdaya Bushchan dengan tembakan mendatar setelah sebelumnya lebih dulu menghindari upaya jegalan dua bek Dynamo.

Komentar