Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Reaksi para pemain Barcelona usai mengalahkan Sevilla di partai final Copa del Rey di Estadio Wanda Metropolitano pada 21 April 2018. [AFP]

Suara.com - Sevilla dan Barcelona akan berhadapan di Estadio Sanchez Pizjuan Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Keduanya akan 'saling bunuh' di leg pertama babak semifinal Copa del Rey.

Duel Sevilla Barcelona digadang-gadang sebagai laga penentuan juara Copa del Rey musim ini. Mengingat keduanya adalah tim favorit yang tersisa di kompetisi ini.

Namun, media-media Spanyol melaporkan jika duel Sevilla vs Barcelona bukan hanya sekedar persaingan meraih gelar. Akan tetapi 'clash' kedua tim bernilai lebih dari itu.

Duel Sevilla vs Barcelona merupakan ujian dari dua proyek olahraga yang sangat bertolak belakang di mata pelatih kedua tim.

Baca Juga: Dicoret dari Laga Sevilla Vs Barcelona, Braithwaite Tak Patah Semangat

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, saat menjuarai Liga Europa 2019/2020. (Ina Fassbender/AFP).

Pelatih Barcelona Ronald Koeman, yang menyadari performa timnya belum sesuai keinginan, tidak ingin muluk soal target di ajang La Liga.

Setelah gagal memboyong Piala Super Spanyol usai dikalahkan Athletic Bilbao di final, Koeman hanya ingin memboyong trofi Copa del Rey.

Menurut pelatih asal Belanda itu kompetisi ini adalah jalan pintas bagi Blaugrana untuk mengakhiri dahaga gelar di mana musim lalu, pertama kalinya dalam satu dekade Barcelona finis tanpa satu gelar pun.

Berbeda dengan Koeman, Julen Lopetegui lebih konsisten dengan proyek klub yang berambisi menjadi tim raksasa Eropa.

Setelah sukses memenangi trofi Liga Europa musim lalu, Sevilla siap mencaplok semua trofi yang ada di depan mata. Dimulai dari Copa del Rey.

Baca Juga: Lima Fakta Jelang Duel Sevilla Vs Barcelona di Semifinal Copa del Rey

Di ajang La Liga, Sevilla saat ini berada di posisi empat dengan koleksi 42 poin dari 21 pertandingan. Terpaut sembilan poin dari Atletico Madrid yang bertengger di puncak klasemen sementara, dengan 17 pertandingan tersisa Sevilla masih sangat mungkin bersaing meraih gelar La Liga musim ini.

Komentar