Bola / bola-dunia
Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Attacker Timnas Jepang, Keisukes Honda (SAEED KHAN / AFP)

Suara.com - Pesepak bola legendaris Jepang, Keisuke Honda, bernasib sial karena kariernya bersama klub Portugal, Portimonense cuma berumur lima hari saja.

Keisuke Honda merupakan pesepak bola Jepang yang sudah melalang buana ke Eropa. Tercatat, gelandang berusia 34 tahun ini pernah berseragam AC Milan dan CSKA Moskow. Baru-baru ini, Honda kembali dikontrak klub Eropa, yakni Portimonense  yang bermain di Liga Portugal dengan status bebas transfer.

Dilansir dari Sportbible pada Sabtu (13/2/2021), Portimonense baru memperkenalkan Honda dalam konferensi pers akhir pekan lalu. Namun, nasibnya tak baik karena Portimonense memutus kontrak Honda lima hari setelahnya.

Masih dalam laporan yang sama, kontrak Honda diputus oleh Portimonense karena dia tidak bisa didaftarkan ke dalam skuat. Pasalnya, regulasi di Liga Portugal mengharuskan pemain tidak memiliki klub sejak Oktober.

Baca Juga: Curhatan Bagas Kaffa, Nikmati TC Bersama Timnas Indonesia U-23

Kontrak Keisuke Honda hanya lima hari bersama tim Portugal, Portimonense. (Twitter/@LongBallFutebol)

Akan tetapi, Honda sendiri baru berstatus tanpa klub pada Desember 2020 lalu. Sebelumnya, pemain asal Jepang tersebut bermain di klub Brasil, yaitu Botafogo.

Hal itu yang membuat Honda tidak bisa didaftarkan ke dalam skuat Portimonense. Padahal Portimonense membutuhkan jasa Honda karena sedang berjuang dari zona degradasi.

Portimonense saat ini berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin, hanya terpaut tiga poin dari dasar klasemen Liga Portugal.

Sementara itu, karier Honda sendiri akhir-akhir ini memang tidak mulus. Honda sebmpat bermain di klub Belanda, Vitesse Arnhem, tapi hanya mencatatkan empat pertandingan.

Bahkan Honda melalui akun media Twitternya sempat 'mengemis' untuk dikontrak jadi pemain Manchester United. Honda mengaku tidak membutuhkan uang banyak, tapi dia perlu bermain dengan rekan-rekan yang punya kualitas dunia.

Baca Juga: Demi Timnas Indonesia, Persija Harap Semua Strata Kompetisi Bergulir

Komentar

terkini