Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pemain muda Manchester United, Anthony Elanga. [ManUtd.com]

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali mempromosikan pemain dari skuad U-23 ke dalam skuad yang akan berangkat ke Spanyol untuk menghadapi Granada.

Manchester United akan menghadapi Granada dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa. Duel tersebut akan tersaji di Estadio Nuevo Los Carmenes, pada Jumat (9/3/2021) pukul 02.00 WIB.

Setan Merah membawa 24 pemain untuk laga ini, dan salah satu dari mereka adalah Anthony Elanga yang dipromosikan dari skuad U-23 .

Remaja 18 tahun itu disebut MU punya penampilan yang baik di skuad U-23, tetapi harus absen lama di Liga Premier 2 sejak Januari karena dibekap cedera tulang selangka.

Baca Juga: Urung Kejar Haaland, MU Alokasikan Dana untuk Boyong 2 Pemain

Pekan ini, Anthony Elanga sudah bergabung dalam sesi latihan skuad utama Manchester United di Aon Training Complex. Solskjaer pun menyebut memasukannya ke dalam skuad melawan Granada sebagai bentuk kepercayaan pada pemain muda.

“Saya percaya pada para pemain muda, tentu saja, dan, pada Anthony, kami memiliki pemain dengan keterampilan yang baik, sikap yang hebat dan dia mencetak gol baik dari kanan atau kiri, dan dia memiliki kecepatan yang bagus,” kata Ole dikutip laman resmi MU, Kamis (8/4/2021).

Solskjaer mengatakan bahwa Anthony Elanga punya kesempatan untuk tampil di laga melawan Granada. Kecepatan dan akselerasinya bisa berguna untuk tim.

“Dia tidak hanya skuad untuk pengalaman, dia mungkin benar-benar berperan, siapa tahu? Dia punya faktor X itu dan saya suka pemain dengan kecepatan dan akselerasi dan dia pasti punya itu," beber Solskjaer.

Elanga menandatangani kontrak jangka panjang baru-baru ini, setelah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tim Muda Jimmy Murphy musim lalu.

Baca Juga: Lingard Dijagokan Jadi Pesaing Utama Bruno Fernandes di MU Musim Depan

Pemain muda internasional Swedia ini telah mencetak enam gol Liga Premier 2 musim ini dan luar biasa dalam kemenangan Trofi Papa John di Salford City pada awal kampanye.

Komentar