Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Striker Arsenal Alexandre Lacazette (tengah) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, London, pada (14/3/2021). [Nick Potts / POOL / AFP]

Suara.com - Arsenal akan lebih dulu menjamu Slavia Praha pada leg pertama babak perempat final Liga Europa malam ini. Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Arsenal vs Slavia Praha.

Laga Arsenal vs Slavia Praha akan tersaji di Emirates Stadium, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Pertandingan di kompetisi kasta kedua Eropa ini akan menjadi pertemuan ketiga kalinya bagi kedua tim.

Arsenal melaju di babak ini setelah menyingkirkan Olympiakos setelah menang agregat 3-2 di babak 16 besar. Sedangkan Slavia Praha mendepak wakil Skotlandia, Rangers, dengan agregat 3-1.

Di atas kertas, Arsenal dengan materi pemain yang dimilikinya lebih difavoritkan bisa memenangi laga di kandangnya ini. Namun performa Arsenal sedang kirang baik setelah di laga terakhir Liga Inggris dibantai oleh Liverpool 0-3.

Berikut fakta - fakta menarik menarik menjelang duel Arsenal vs Slavia Praha seperti yang dihimpun dari Bbc Sport :

Baca Juga: Arsenal Tanpa Kieran Tierney Lawan Slavia, Menepi Enam Pekan

  1. Satu-satunya pertandingan sebelumnya antara Arsenal dan Slavia Praha di kompetisi Eropa terjadi di babak grup Liga Champions 2007-08 - Arsenal menang 7-0 di kandang sebelum bermain imbang 0-0 di tandang.

  2. Di semua kompetisi Eropa, Arsenal tidak terkalahkan melawan klub asal Republik Ceko (Menang 7, Seri 1, kalah 0), menjaga tujuh clean sheet dalam delapan pertandingan.

  3. Slavia Praha akan menjadi tim pertama yang menghadapi tiga lawan dari Britania Raya (Leicester, Rangers dan Arsenal) di babak fase gugur kompetisi Eropa sejak AC Milan di Liga Champions 2006-07 (Celtic, Man Utd dan Liverpool).
  4. Ini adalah pertandingan perempat final ke-16 Arsenal di kompetisi utama Eropa, maju dari sembilan dari 15 pertandingan sebelumnya.
  5. Lima belas pemain berbeda telah mencetak gol untuk Arsenal di Liga Europa musim ini (tidak termasuk gol bunuh diri).

Komentar