Bola / bola-indonesia
Irwan Febri Rialdi
Raffi Ahmad (tengah) menerima jersey dari Yudhi Apriyanto, Presiden Cilegon United FC, dalam peresmian akusisi klub sepak bola tersebut menjadi RANS Cilegon FC, Rabu (31/3/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Suara.com - Selebritis top Indonesia, Raffi Ahmad, habis banyak uang mengelola klub sepak bolanya, Rans Cilegon FC. Hal itu terungkap di akun YouTube The Sinathrya yang diunggah belum lama ini.

"Budget berapa lo siapan dalam setahun buat musim perdana?" tanya Darius Sinathrya mengawali.

Mendengar itu, Raffi Ahmad sampai tidak bisa berkata-kata. Dia tidak menyangka bisnis bola menghabiskan uang yang cukup fantastis.

"Ah kalau budget ini juga saya kaget. Ternyata bola mahal juga. Tadinya gue ngitung ah segini, dalam hati kecil. Tapi ternyata nggak gampang. Karena ada cost beli klub," ujar Raffi Ahmad.

Baca Juga: Anak Presiden hingga Artis Lirik Sepak Bola, Ketum PSSI: Saya Bangga

(Kiri Ke Kanan) Presiden Rans Cilegon FC Rafi Ardian, Dewan Pengawas Rans Cilegon FC Yudi Aprianto, Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim, Artis dan Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad, Pelatih Bambang Nurdiansyah dan Manager Rans Cilegon FC Hamka Hamzah saat peluncuran tim Rans Cilegon FC di Jakarta Utara, Rabu (31/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Nah sebenernya itu dia, dimana-dimana bukan finansial itu penting juga tapi perencanaan juga penting. Pemain seadanya, gue bertahan itu kan nggak ada motivasi. Jadi harus gue itung semua proyeksinya," sambungnya lagi.

Darius Sinathrya pun kembali menyinggung berapa kira-kira uang yang dihabiskan Raffi Ahmad.

"Jadi berapa di atas Rp 10 miliar atau di bawah Rp 10 miliar di musim pertama?" ucap Darius Sinathrya.

Tanpa pikir panjang, Raffi Ahmad menjawabnya. Dia bilang budget yang dikeluarkan lebih dari itu.

"Kalau sama tim yah pasti lebih," jelas Raffi Ahmad.

Baca Juga: Fantastis, Raffi Ahmad Blak-blakan Habiskan Rp500 Miliar Buat Bisnis Bola

"Ini kan nggak sendiri," tambah Nagita Slavina.

Komentar