Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat jumpa pers di Kantor PSSI, Rabu (7/4/2021). [Ayosemarang.com/tangkapan layar zoom]

Suara.com - Artis dan pengusaha muda kini mulai berminat terhadap sepak bola. Hal tersebut diharapkan akan meningkatkan kualitas klub Liga 2 sehingga tidak lagi dipandang sebelah mata.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, klub Liga 2 Cilegon United diakuisisi oleh artis Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim. Cilegon United pun berubah nama menjadi Rans Cilegon FC.

Sebelum Raffi, putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep berinvestasi di Persis Solo.

Kepemilikan saham Kaesang di PT Persis Solo Saestu mencapai 40 persen. Sementara sisanya dimiliki Kevin Nugroho (30 persen), dan Menteri BUMN Erick Thohir (20 persen). Adapun 10 persen sisanya dimiliki internal klub.

Baca Juga: Fantastis, Raffi Ahmad Blak-blakan Habiskan Rp500 Miliar Buat Bisnis Bola

Tangkapan layar pertemuan pesohor Raffi Ahmad (kiri) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan), dari kanal Youtube PSSI TV, di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (19/2/2020). Raffi menyambangi PSSI untuk mendukung penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. (ANTARA/HO/PSSI)

Selain dua nama tersebut ada Dewa United FC yang jor-joran dalam mendatangkan pemain ternama untuk mengarungi Liga 2 musim ini. Sebelum diakuisisi nama klub tersebut adalah Martapura FC.

Ada juga PSG Pati yang juga dimiliki oleh seorang pengusaha. Bahkan, mereka menjanjikan fasilitas yang mewah untuk menunjang kemajuan klubnya.

Tumbuhnya minat untuk terhadap kepemilikan klub kasta kedua, disambut positif oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Menurutnya, gelaran Liga 2 2021 akan semakin meriah.

"Ini menjadi kebanggaan untuk saya, banyak bermunculan pengusaha baru yang membeli klub-klub di Liga 2," kata Iriawan dalam jumpa pers virtual usai bertemu dengan Kaesang Pangarep, Rabu (7/4/2021).

"Sebelumnya, Raffi pernah bertemu dengan saya dia ingin terjun ke sepak bola, tapi saya bilang pikirkan terlebih dahulu," sambungnya.

Baca Juga: Sambangi Kantor PSSI, Kaesang Minta Tips untuk Jadi Ketum ke Iriawan

CEO Persis Solo Kaesang Pangarep mengunjungi kantor PSSI yang diterima langsung ketua umum Mochamad Iriawan, wakil ketua Iwan Budianto, dan Plt. Sekjen Yunus Nusi (dok. PSSI).

"Tapi tidak butuh waktu lama akhirnya dia beli klub tersebut. Menurutnya pembelian ini akan menguntungkan untuk bisnisnya, jadi akhirnya dia memilih terjun ke sepak bola," tambah lelaki yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Komentar