Bola / liga-inggris
Syaiful Rachman
Penyerang Liverpool, Diogo Jota (dua dari kiri) merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim saat menghadapi Wolverhampton dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris (Wolves vs Liverpool) di Stadion Molineux, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. [Paul ELLIS / POOL / AFP].

Suara.com - Perjuangan juara bertahan Liga Inggris untuk finis di posisi empat besar berlanjut, di pekan 33 dalam duel Liverpool vs Newcastle United di Anfield, Sabtu (24/4/2021).

Sebagaimana diketahui, karena banyaknya cedera pemain yang silih berganti masuk ruang perawatan, performa Liverpool menjadi tidak konsisten. Akibatnya, sejak pertengahan paruh musim pertama, posisi The Reds terus turun.

Kini, tim besutan Jurgen Klopp menempati posisi tujuh klasemen dengan koleksi 53 poin dari 32 pertandingan. The Reds saat ini terpaut dua poin dari Chelsea yang berada di posisi empat klasemen.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan golnya bersama rekan satu tim saat menghadapi RB Leipzig dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions (Liverpool vs RB Leipzig) di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. [Attila KISBENEDEK / AFP].

Sementara itu posisi puncak masih ditempati Manchester City dengan 77 poin, disusul Manchester United di tempat kedua dengan 66 poin. Sedangkan di posisi tiga, ada Leicester City yang mengantongi 59 poin.

Baca Juga: Rans Cilegon FC Rekrut Pemain Nonklub, Begini Komentar Darius Sinathrya

Dengan enam pertandingan tersisa, Liverpool punya peluang mengantongi tambahan 18 poin. Artinya, dengan poin yang mereka miliki saat ini, peluang untuk bisa finis di posisi empat besar dan tampil di ajang Liga Champions musim depan terbuka lebar.

Misi menyapu bersih poin di enam laga tersisa musim ini akan dimulai dengan lawatan Newcastle United. Di laga ini, Liverpool yang mengantongi catatan apik, diunggulkan atas The Magpies.

Berdasarkan catatan, Liverpool mengantongi 20 kemenangan dan empat kali imbang dalam 24 lawatan terakhir Newcastle ke Anfield. Artinya, Newcastle belum pernah menang di Anfield selama kurang lebih satu dekade terakhir.

Terakhir kali menghadapi Newcastle di Anfield pada 14 September 2019, Liverpool menang telak 3-1. Sedangkan di pertemuan pertama kedua tim musim ini di St. James Park, The Reds bermain imbang tanpa gol.

Meski Liverpool bermain imbang 1-1 di markas Leeds akhir pekan kemarin dan Newcastle menang tipis 3-2 atas West Ham United, sang juara bertahan diprediksi bakal menang di laga ini.

Baca Juga: Rans Cilegon FC Belum Punya Markas, Raffi Ahmad: Masih Didiskusikan

Pertandingan Liga Premier Inggris antara Newcastle vs West Ham United di St. James Park, Sabtu (17/4/2021). [AFP]

Prediksi Susunan Pemain

Komentar