Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Manchester United Edinson Cavani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (7/5/2021). [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Suara.com - Liga Europa 2020/2021 tinggal menyisakan satu laga lagi, yakni partai puncak antara Villarreal vs Manchester United. Pemain dari kedua tim masih berpeluang untuk merebut gelar top skor kompetisi Benua Biru itu.

Daftar top skor Liga Europa musim ini masih diduduki tiga pemain yakni Pizzi (Benfica), Yusuf Yazici (Lille) dan Borja Mayoral (AS Roma) yang masing-masing telah mencetak tujuh gol.

Namun, ketiga pemain itu dipastikan tidak akan bisa menambah jumlah golnya karena masing-masing tim mereka telah tersingkir dari Liga Europa.

Kondisi itu membuat pemain Manchester United dan Villarreal punya kesempatan untuk menggusur Pizzi, Yazici dan Mayoral dari puncak klasemen Liga Europa.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Villarreal Kubur Mimpi Arsenal ke Babak Final

Villarreal memiliki dua pemain yakni Gerard Moreno dan Paco Alcacer yang kini menempati posisi kedua top skor dengan koleksi enam gol.

Sementara Manchester United memiliki Edinson Cavani dan Bruno Fernandes yang duduk di peringkat ketiga top skor dengan sama-sama mengoleksi lima gol.

Jumlah itu didapatkan Cavani setelah mencetak dua gol ke gawang AS Roma saat Manchester United kalah 2-3 di laga leg kedua semifinal, Jumat (7/5/2021).

Apabila tidak mengalami cedera atau absen di partai final pada 27 Mei mendatang, keempat pemain itu masih berpeluang untuk merengkuh gelar top skor Liga Europa musim ini.

Berikut daftar top skor Liga Europa hingga Semifinal, Jumat (7/5/2021):

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Dihajar Roma 2-3, Manchester United Tetap ke Final

  • 7 gol - Pizzi (Benfica), Yusuf Yazici (Lille), Borja Mayoral (AS Roma)
  • 6 gol - Gerard Moreno (Villarreal), Paco Alcacer (Villarreal), Nicolas Pepe (Arsenal), Carlos Vinicius (Tottenham), Mislav Orsic (Dinamo Zagreb), Munas Dabbur (Hoffenheim), Edin Dzeko (AS Roma)
  • 5 Gol - Bruno Fernandes (Manchester United), Edinson Cavani (Manchester United), Lior Refaelov (Antwerp), Leon Baileyy (Leverkusen), Eran Zahavi (PSV), Darwin Nunez (Benfica), Lukas Julis (Sparta Praha), Mikael Ishak (Lech), Michael Liendl (Wolfsburg), Donyell Malen (PSV).

Komentar