Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Timnas Italia Domenico Berardi (kanan) merayakan gol bersama Lorenzo Insigne saat menghadapi Republik Ceko dalam laga uji coba jelang Euro 2020 di Reanto Dall'Ara, Bologna, Sabtu (5/6/2021) din hari WIB. [Filippo MONTEFORTE / AFP].

Suara.com - Timnas Italia tampil beringas saat menghadapi Republik Ceko dalam laga uji coba jelang Euro 2020. Gli Azzurri membantai tamunya dengan skor telak 4-0, Sabtu (5/6/2021).

Dalam pertandingan di Reanto Dall'Ara, Bologna, Italia merobek jala Republik Ceko lewat gol-gol Ciro Immobile (23'), Nicolo Barella (42'), Lorenzo Insigne (66'), dan Domenico Berardi (73').

Merujuk statistik via LiveScore, Italia tampil begitu dominan dalam laga ini baik dari jumlah penguasaan bola maupun penciptaan peluang.

Tim besutan Roberto Mancini menguasai bola sebanyak 62 persen dan menciptakan 16 peluang yang tujuh diantaranya mengarah ke gawang.

Baca Juga: Intip 6 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Euro 2020

Sementara Republik Ceko hanya mampu membuat delapan peluang dan cuma dua diantaranya yang mengenai target.

Pertandingan ini jadi uji coba terakhir Italia sebelum memainkan laga perdana di Grup A Euro 2020 kontra Turki pada 12 Juni mendatang.

Sementara Ceko masih akan memainkan satu laga uji coba lagi sebelum Euro 2020, yakni menghadapi Albania pada 9 Juni mendatang.

Komentar