Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat sedang memimpin latihan. (Dok. PSSI).

Suara.com - Timnas Indonesia mempersiapkan diri menghadapi Vietnam di laga selanjutnya di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pelatih Shin Tae-yong menerapkan latihan satu hari sekali pada malam hari waktu setempat.

Setelah menahan imbang Thailand 2-2 pada Kamis (3/6/2021), Evan Dimas dan kawan kawan sudah mulai mempersiapkan diri guna menghadapi Vietnam juga di Stadion Al Maktoum, UEA, Senin (7/6/2021) malam WIB.

Timnas Indonesia kembali menjalani latihan di lapangan milik UAE FA, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (5/6/2021). Pelatih Shin Tae-yong masih menerapkan latihan satu hari sekali pada malam hari waktu setempat.

Hal ini dilakukan oleh Shin guna menyimpan tenaga para pemainnya. Pasalnya, stamina paling penting sehingga pelatih tidak ingin memaksa para pemainnya setelah bekerja keras melawan Thailand.

"Kemarin dan hari ini saya hanya terapkan satu kali latihan. Itu karena pemain sudah sangat bekerja keras saat melawan Thailand. Saya katakan lagi, ini turnamen, jadi harus mengumpulkan energi, otomatis porsi latihan turun dan sedikit ” kata Shin di situs resmi PSSI.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Hadapi Dominasi Park Hang-seo

"Setelah mengumpulkan energi (istirahat dari pagi hingga siang) pemain kembali mengeluarkan energi itu saat latihan,” lanjut pelatih asal Korea Selatan ini.

"Untuk pemain yang kemarin masuk di tim inti melawan Thailand, porsinya agak diturunkan. Sementara yang tidak main, tetap latihan, agar tetap bisa mengimbangi, kemampuan serta stamina teman-temannya yang lain."

"Hari ini tetap kami lebih ke evaluasi, mencari kekurangan yang terjadi di pertandingan lawan Thailand, jadi itu yang akan kita fokuskan untuk laga berikutnya,” tambahnya.

Timnas Indonesia sendiri menatap laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tanpa beban, lantaran sudah dipastikan tidak lolos akibat kalah beruntun dalam lima laga sebelumnya.

Sementara Vietnam dipastikan tampil serius lantaran punya peluang besar untuk lolos. Mereka saat ini masih memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi 11 poin dari lima pertandingan.

Baca Juga: Kesusahan Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh Curhat Eks Striker Jhonny van Beukering

Komentar