Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla [INASGOC/Charlie/ANTARA FOTO]

Suara.com - Timnas Indonesia baru saja kalah dari Vietnam dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6/2021) malam. Nama Luis Milla Aspas pun kembali disebut-sebut.

Skuad Garuda yang saat ini ditangani pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong, tak mampu berbuat banyak dalam pertandingan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.

Alih-alih melanjutkan tren positif pasca menahan imbang Thailand 2-2, Evan Dimas dan kawan-kawan takluk dengan skor telak 0-4 dari Vietnam.

Timnas Indonesia digempur habis-habisan dalam laga ini. Meski sempat menahan Vietnam 0-0 di babak pertama, skuad Garuda tak kuasa menjaga gawangnya dari kebobolan diparuh kedua.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dibantai Vietnam 0-4

Selepas jeda, empat gol bersarang ke gawang Nadeo Argawinata yang dicetak Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quang Hai (62'), Nguyen Cong Phuong (67'), dan Vu Van Thanh (74') baru tercipta di babak kedua.

Hasil ini membuat Indonesia kalah back-to-back dari Vietnam setelah pada pertemuan perdana di Grup G pada Oktober 2019 juga takluk dengan skor 1-3.

Para pendukung Timnas Indonesia nampaknya geram dengan kegagalan demi kegagalan yang diperlihatkan tim kesayangannya.

Shin Tae-yong pun jadi sasaran dan dianggap bukan orang yang tepat untuk membenahi skuad Merah Putih sembari menyebut-nyebut kembali nama Luis Milla yang sempat menukangi Timnas Indonesia di Asian Games 2018 lalu.

Media sosial Twitter menjadi salah satu tempat bagi pendukung Indonesia menumpahkan segala keluh kesahnya. Sebagian dari mereka menganggap hanya Luis Milla pelatih asing yang benar-benar cocok untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dibantai Vietnam, Shin Tae-yong Salahkan Wasit

Hingga Selasa (8/6/2021) pukul 11.00 WIB, nama Luis Milla pun menjadi trending topic di jagat Twitter. Banyak yang berharap sang juru taktik asal Spanyol kembali menukangi tim Merah Putih.

Komentar