Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai membobol gawang Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA. (Dok. PSSI).

Suara.com - Timnas Indonesia akan menghadapi salah satu tim paling tangguh di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yakni Uni Emirat Arab (UEA). Meski demikian, sang lawan dianggap bukan tanpa kelemahan.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheol menyebut skuad Garuda siap memberi perlawanan kepada UEA dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Zabeel, UEA, Jumat (11/6/2021) malam.

Meski mengakui Al-Abyad --julukan Timnas UEA-- memiliki lini serang mumpuni, Choi mengklaim sudah mengantongi kelemahan dari tim besutan Bert van Marwijk tersebut.

"Memang kualitas penyerangan UEA sangat baik. Tapi kami sudah analisa kelemahan mereka itu apa," kata Choi dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

Baca Juga: Pelatih UEA Sebut Timnas Indonesia Sebagai Ancaman dan 4 Berita Bola Terkini

Merujuk statistik di laman resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), UEA merupakan tim tersubur di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi 15 gol dalam enam pertandingan.

Jumlah itu bahkan lebih banyak enam gol dari Timnas Vietnam yang untuk sementara duduk di peringkat pertama dengan koleksi 14 poin.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheul dalam jumpa pers sehari jelang laga melawan UEA (dok. PSSI).

Sementara Indonesia memiliki statistik yang berkebalikan. Skuad Garuda jadi tim paling banyak kebobolan. Dalam tujuh laga terakhir, gawang tim Merah Putih sudah dirobek lawan-lawannya sebanyak 22 kali.

Selain perihal statistik, pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia yang terpaksa bertanding tanpa didampingi pelatih Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu dilarang mendampingi Timnas Indonesia vs UEA setelah terkena akumulasi dua kartu kuning beruntun saat memimpin laga kontra Thailand dan Vietnam beberapa hari lalu.

Baca Juga: Waspada, Pelatih UEA Sebut Timnas Indonesia Sebagai Ancaman

Meski demikian, Choi optimis Timnas Indonesia bisa menampilkan performa yang bagus dalam laga ini demi membawa pulang hasil positif ke Tanah Air.

Komentar