Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain PSS Sleman berlatih usai menjalani libur Lebaran. (HO/Pssleman.id)

Suara.com - Skuad PSS Sleman menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) hari pertama pada Jumat (11/05/21). Latihan perdana dalam TC ini berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang ,Jawa Barat.

Kim Jeffrey Kurniawan pun menjalani dua kali sesi latihan yakni pagi dan sore. Namun, intensitas yang diberikan belum berat.

“Karena baru datang makanya kami mencoba untuk adaptasi lapangan. Kemarin kami menempuh perjalanan 8 jam, lalu langsung recovery di hotel," kata Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (11/6/2021).

"Sementara, hari ini ada small side game, finishing dan terakhir ada beberapa menit fun game untuk kebugaran mereka,” jelasnya.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung: Penerapan Prokes di Piala Wali Kota Solo Penting

Cuaca terik di Cikarang justru berkah bagi Dejan. Ia ingin melihat kerja keras pemain di dalam latihan.

Berlatih di cuaca yang panas tak jadi masalah bagi mantan juru taktik Persib Bandung itu. Justru ini akan jadi modal tambahan bagi para pemainnya untuk menghadapi Liga 1 nanti.

“Kalau tidak salah putaran pertama akan main di Jakarta dan sekitarnya. Kami memang belum tahu pasti, tapi kalau sudah terbiasa dengan cuaca seperti ini tentu bagus untuk adaptasi,” jelas pelatih asal Serbia ini.

Salah satu tujuan Super Elja --julukan PSS Sleman-- menggelar TC adalah buat adaptasi cuaca. Selain itu, ia ingin para pemain punya chemistry yang kuat dan merasakan suasana baru.

"Hal paling penting, semuanya harus bekerjasama. Preseason dan training camp (TC) ini bagus untuk persiapan di Liga nanti. Semoga bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Baca Juga: TC di Cikarang sampai 18 Juni, PSS Sleman Fokus Matangkan Taktik

Komentar