Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Penyerang Timnas Italia, Ciro Immobile merayakan golnya ke gawang Turki dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. [Filippo MONTEFORTE / POOL / AFP]

Suara.com - Salah satu pencetak tiga gol pertama Euro 2020 ketika Timnas Italia menang 3-0 atas Turki dalam pertandingan Grup A, Ciro Immobile, mengungkapkan kesabaran, determinasi dan tak henti menekan lawan sebagai kunci kemenangan telak Gli Azurri di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB tersebut.

"Kami menunjukkan kesabaran pada babak pertama. Babak pertama yang sulit karena kami tampil mendominasi, namun hasilnya masih 0-0 saat turun minum," kata Immobile seperti dilansir laman resmi Euro 2020.

"Turki adalah tim yang tangguh dan menciptakan masalah pada banyak tim-tim top," sambung bomber maut milik Lazio itu.

"Kami berusaha membuat mereka lelah, menggerakkan bola ke kiri dan ke kanan, berusaha mengurai mereka. Kami menghadapi kesulitan dalam menjebol dinding mereka."

Baca Juga: Gebuk Turki di Laga Pembuka Euro 2020, Mancini: Italia Tampil Sempurna!

"Namun setelah gol pembuka itu (gol bunuh diri bek Turki, Merih Demiral pada menit ke-53), mereka harus membuka ruangnya lebar-lebar, mereka harus menyerang. Dan dari situlah, kualitas kami muncul," papar Immobile.

Striker berusia 31 tahun itu lantas membahas soal golnya, yakni gol kedua Italia yang lahir pada menit ke-66.

"Gol kedua itu adalah dari pergerakan menyerang yang indah. Kami menggerakkan bola dengan cepat sekali dari kanan ke kiri, dan saya senang Lorenzo (Insigne) melakukan sentuhan akhirnya," ucap Immobile.

Lorenzo Insigne sendiri senang telah menciptakan gol, yakni gol ketiga Italia pada menit ke-79, tetapi yang lebih penting menurut dia adalah kekuatan tim.

"Kekuatan kami adalah kelompok. Pelatih telah menciptakan sebuah kelompok pemain yang hebat, tidak ada starter dan pemain pengganti. Masing-masing dari kami selalu siap memberikan pengorbanan kepada rekan-rekan kami," papar Insigne.

Baca Juga: Demiral yang Paling Gres, Berikut Daftar Gol Pembuka dalam Sejarah Euro

"Menang itu yang paling penting, jika saya mencetak gol, itu makin baik. Ini sungguh malam yang hebat," tukas penyerang sayap Napoli itu.

Komentar