Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Para pemain Timnas Swiss tampil di Euro 2020 lalu. [Justin Setterfield / POOL / AFP]

Suara.com - Federasi Sepakbola Swiss, (ASF-SVF) dikabarkan segera menunjuk Murat Yakin sebagai pengganti Vladimir Petkovic yang baru saja meninggalkan kursi pelatih Timnas Swiss. Demikian laporan media-media lokal setempat, Minggu (8/8/2021).

Petkovic kini mengambil pekerjaan baru menangani klub Ligue 1 Prancis, Bordeaux setelah dengan gemilang mengantarkan Swiss ke babak delapan besar Euro 2020 lalu.

"Kami akan mengkomunikasikan pekan depan siapa yang akan jadi pelatih timnas berikutnya," kata juru bicara ASF-SVF seperti dikutip Reuters.

Yakin pernah membela Timnas Swiss sebagai bek dalam 49 pertandingan semasa bermain, dan kini ia melatih tim divisi dua liga lokal, FC Schaffhausen sejak musim panas 2019.

Baca Juga: Patah Kaki, Bek Leicester Wesley Fofana Dipastikan Menepi hingga 2022

Murat Yakin saat masih melatih FC Basel. [JOSE MANUEL RIBEIRO / AFP]

Sebelumnya, juru taktik berusia 46 tahun itu pernah melatih klub raksasa Swiss, FC Basel pada 2012-2014, di mana ia meraih dua gelar juara Liga Super Swiss bahkan sukses mencapai semifinal Liga Europa pada musim 2012/2013 silam.

Bila ditunjuk sesuai kabar yang beredar, Yakin akan melakoni debutnya menangani Swiss dalam pertandingan persahabatan melawan Yunani pada 1 September 2021 nanti.

Komentar