Bola / liga-inggris
Reky Kalumata
Gelandang serang Manchester City, Jack Grealish memberikan aplaus pada suporter usai laga Community Shield 2021 kontra Leicester City di Wembley, London, Minggu (8/8/2021) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Suara.com - Penyerang Manchester City Raheem Sterling menyambut positif kedatangan Jack Grealish dan berharap rekan setim barunya itu bisa membantunya mencetak lebih banyak gol.

Sterling mencetak 10 gol dan delapan assist musim lalu saat membantu City meraih gelar Liga Primer Inggris ketiga di bawah pelatih Pep Guardiola. Catatan terburuk pemain timnas Inggris itu dalam empat musim terakhir.

Kehadiran Grealish diproyeksi akan memberikan persaingan sehat bagi Sterling. Pasalnya, mantan pemain Aston Villa diperkirakan bermain di posisi yang biasanya nyaman ditempati Sterling yaitu sayap kiri.

Winger Manchester City, Raheem Sterling. [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Namun, Sterling optimistis bahwa dia justru akan mendapatkan bantuan dari rekan senegaranya tersebut.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Pertama, Brentford vs Arsenal Jadi Laga Pembuka

“Jack adalah pemain yang saya yakini benar-benar dapat memiliki karier yang hebat di sini," ucap Sterling, yang dikutip Sky Sports seperti dimuat Antara pada Jumat (13/8/2021).

“Dia menambah pemain kreatif lain ke tim ini yang sangat saya sukai, jadi semoga dia bisa menambahkan beberapa gol lagi untuk saya.”

“Periode internasional (Euro 2020) adalah pertama kalinya saya benar-benar berada di dekatnya untuk waktu yang lama. Dia adalah pemain yang selalu menginginkan bola, mendapatkan ruang yang bagus dan kreatif.”

"Dia ingin membuktikan dirinya di level tertinggi. Saya tidak berpikir ada klub yang lebih baik baginya untuk mencoba melakukan itu (selain City),” tambahnya.

Laga perdana City di Liga Premier Inggris musim 2021/22 adalah bertandang ke Tottenham Hotspur pada Minggu (15/8/2021) pukul 22.30 WIB.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Pertama Musim 2021/2021, Ada Tottenham vs Man City

Komentar