Bola / bola-dunia
Bangun Santoso
Pemain anyar Inter, Edin Dzeko merayakan gol ke gawang Dynamo Kiev di laga persahabatan yang digelar pada Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. Inter menang dengan skor 3-0. (Foto: Twitter/Inter)

Suara.com - Edin Dzeko mengawali musim sebagai pemain anyar Inter Milan dengan cara unik. Ia main dulu, mencetak gol lalu baru diumumkan secara resmi oleh klub.

Sejak beberapa hari ke belakang, Edin Dzeko memang santer disebut-sebut telah bergabung dengan Inter Milan usai didatangkan dari AS Roma. Perekrutan kapten timnas Bosnia itu setelah Inter resmi melepas bintang mereka Romelu Lukaku ke Chelsea.

Namun hingga bersua Dynamo Kiev pada Minggu (15/8/2021) dini hari WIB, Inter tak juga memberikan pengumuman. Uniknya, nama Dzeko masuk dalam skuat dengan nomor punggung 9.

Dalam laga itu, tiga gol Inter dicetak oleh Nicolo Barella di menit 13. Kemudian disusul gol Edin Dzeko menit 34 dan ditutup lewat gol Stefano Sensi di menit 60.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Prediksi Man United vs Leeds di Pekan Pertama Liga Inggris

Jalannya pertandingan

Ini merupakan laga persahabatan Inter terakhir sebelum memulai Serie A musim 2021/2022 melawan Genoa akhir pekan nanti.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, Inter langsung menunjukkan superioritas mengurung pertahanan Kiev.

Berawal dari aksi satu dua para pemain Inter di depan muka gawang Kiev. Barella menerima sodoran cantik Edin Dzeko, gelandang Timnas Italia itu mengakhirinya dengan sebuah tendangan keras menembus gawang Kiev.

Selepas gol itu, Kiev mencoba bangkit, namun kuatnya tembok pertahanan Inter menjadikan sulit untuk ditembus.

Baca Juga: Thomas Tuchel Puji Keberanian Romelu Lukaku Pulang ke Chelsea

Masuk menit 34, sebuah sodoran cantik dikirim Barella menembus pertahanan Kiev. Dzeko berlari sendiri, Kiper Dynamo Kiev, Bushchan mencoba berlari ke depan untuk menutup ruang, namun Dzeko lebih dulu mengecohnya sebelum mengakhiri dengan gol ke gawang yang sudah lowong. Inter memimpin 2-0.

Komentar