Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Bek sentral Sevilla, Jules Kounde. [BERNADETT SZABO / POOL / AFP]

Suara.com - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mengungkapkan bahwa kegagalan Chelsea dalam mendatangkan bek tengah Jules Kounde karena mereka gagal memenuhi permintaan harga yang diminta klub Spanyol itu.

Chelsea ingin merekrut Kounde ke dalam skuad mereka sebelum bursa transfer musim panas 2021 ditutup, tetapi tawaran terakhir mereka ditolak Sevilla dan tidak bisa lagi memberikan tawaran baru.

Kounde absen saat Sevilla meraih hasil imbang lawan Elche dalam pertandingan Liga Spanyol akhir pekan lalu. Hal itu memicu spekulasi bahwa kepindahannya sudah dekat, tetapi bek internasional Prancis itu akhirnya tetap bertahan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Lopetegui mengakui bahwa dia tidak berdaya untuk mencegah Kounde pergi bila Chelsea menawar jumlah yang tepat.

Baca Juga: Bulat Ingin Hengkang, Andre Onana Tolak Perpanjang Kontrak di Ajax

Direktur olahraga klub Spanyol tersebut, Monchi juga mengatakan pada konferensi pekan lalu bahwa Kounde baru akan dilepas ke Stamford Bridge bila Chelsea menebus klausul rilisnya yang mencapai 80 juta euro (sekitar Rp1,35 triliun).

Meskipun menjual Kurt Zouma ke West Ham untuk memberi ruang bagi Kounde dalam skuad mereka, Chelsea tidak memberikan tawaran baru.

Dengan bursa transfer yang sudah sekarang ditutup, Lopetegui mengatakan bahwa kehadiran Kounde di skuadnya adalah sebuah dorongan besar untuk musim ini.

“Kounde pada akhirnya bertahan karena klub telah memutuskan bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan berdasarkan evaluasi dari tawaran yang mungkin mereka miliki,” katanya kepada Diario de Sevilla, seperti dilansir GOAL Intl.

“Bagi saya, sebagai pelatih, Jules bertahan adalah hal yang positif. Dengan evolusi yang dia miliki dalam dua tahun, itu positif, tanpa keraguan."

Baca Juga: Kecewanya Massimiliano Allegri dengan Aktivitas Transfer Juventus

“Kami percaya bahwa dia akan terus tumbuh bersama kami dan, di atas segalanya, bisa bermain, yang merupakan hal terpenting,” tukas mantan pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid itu.

[Antara]

Komentar