Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Pemain depan Sevilla Luuk De Jong merayakan golnya ke gawang Manchester United di semifinal Liga Europa di Koln. Ina Fassbender / POOL / AFP

Suara.com - Penyerang anyar Barcelona Luuk de Jong mengakui dirinya berbeda dengan penyerang lain yang dimiliki oleh Blaugrana saat ini.

Dikutip dari football-espana, Senin (6/9/2021), de Jong mengatakan hal tersebut karena ia mempunyai postur tubuh yang tinggi dan sundulan yang bagus.

"Saya berbeda dengan penyerang lainnya di dalam grup. Saya mempunyai postur tinggi dan saya bagus dengan kepala saya," ungkap de Jong.

Selanjutnya, penyerang berusia 31 tahun itu juga mengakui dirinya tidak akan menjadi pilihan utama di lini serang Barcelona dan tidak akan bermain di setiap pertandingan.

Baca Juga: Julen Lopetegui Ungkap Alasan Chelsea Gagal Angkut Jules Kounde dari Sevilla

Meski begitu, de Jong tahu pelatih Ronald Koeman menyadari hal itu karena mereka pernah bekerja sama di tim nasional Belanda, dan ia yakin pelatih asal Belanda itu tahu jika suatu saat nanti akan membutuhkan pemain dengan postur tinggi dan kekuatan duel udara.

"Saya tahu, saya tidak akan bermain di setiap pertandingan, tapi Koeman mengenal saya dengan baik dari tim nasional, dan dia tahu dia butuh pemain untuk menit terakhir dengan tinggi dan kekuatan di pertandingan utara, meskipun saya juga memiliki kualitas lain,” terang de Jong.

Meski demikian, De Jong mengaku saat ini ia merasa luar biasa bisa menjadi pemain Barcelona, dan tidak sabar untuk memulai perjalanannya bersama skuad Blaugrana.

"Luar biasa menjadi pemain Barcelona. Saya bersemangat untuk memulainya," jelas de Jong.

Luuk de Jong datang ke Barcelona pada akhir jendela transfer musim panas lalu dari Sevilla dengan status pinjaman hingga Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: Berurai Air Mata di Hadapan Presiden Barcelona, Samuel Umtiti Memohon untuk Tidak Dijual

Selama berseragam Sevilla, Luuk de Jong tercatat berhasil menorehkan 94 penampilan serta mencetak 19 gol dan 5 assist di semua ajang sejak kedatangannya dari PSV Eindhoven pada Juli 2019 lalu.

Komentar