Bola / liga-spanyol
Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Shakira dan Gerard Pique. (Josep Lago / AFP)

Suara.com - Gerard Pique ketahuan melakukan aktivitas selancar dengan istrinya, Shakira. Padahal Pique harus menjalani penyembuhan cedera yang membuatnya absen dalam beberapa laga bersama Barcelona.

Pique mengalami cedera betis ketika Barcelona bertanding menghadapi Athletic Bilbao pada 22 Agustus lalu. Dalam laga itu, bek asal Spanyol ini ditarik lebih cepat.

Ronald Koeman menggantikan Pique saat pertandingan baru berjalan setengah jam. Pique digantikan oleh bek muda, Ronald Araujo.

Absen dengan skuat Barcelona karena cedera, ternyata Pique menghabiskan waktu penyembuhan cederanya dengan berlibu bersama keluarganya di Cantabria, Spanyol.

Baca Juga: Dipanggil TC Timnas Indonesia U-18, Pemain Muda Semen Padang FC Ini Siap Kerja Keras

Anehnya, meski sedang cedera Pique ketahuan melakukan selancar di pantai tersebut. Foto Pique sedang selancar tersebut kemudian menyebar luas dan menyebabkan kemarahan di kalangan fans.

Presiden Barcelona, Joan Laporta pun akhirnya buka suara terkait situasi yang dialami oleh Pique. Laporta menegaskan bahwa pemain berusia 34 tahun ini tidak akan dihukum, walau bersalah memanfaatkan waktu penyembuhan cedera untuk melakukan selancar dengan istrinya.

Laporta yakin bahwa Pique adalah pemain profesional dan tahu terkait kondisi dirinya sendiri. Maka dari itu, Barcelona tak mau memberikan sanksi kepadanya.

Gerard Pique ketahauan main selancar padahal kondisinya sedang cedera. (Twitter/KevinPrt44)

"Dia telah berada di Cantabria, tapi dia mengenali dirinya denagn baik. Saya pikir dia baik-baik saya. Kami tidak akan mengenakan sanksi kepadanya," ucao Laporta dilansir dari laporan Football Espana.

"Dia (Pique) telah menunjukkan rasa cintanya kepada Barcelona berkali-kali. Profesionalismenya tidak diragukan lagi. Saya selalu mengatakan bahwa dia akan menjadi presiden yang hebat," imbuhnya.

Baca Juga: Alfriyanto Nico Bakal Berjuang Demi Satu Tempat di Timnas Indonesia U-18

Sementara itu, pengambilan keputusan Barcelona itu sepertinya melihat dengan pengorbanan Pique untuk klub selama ini. Sebab, Pique rela memotong gaji untuk membanntu krisis keuangan klub.

Komentar