Bola / bola-dunia
Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Bek sentral Barcelona, Gerard Pique. [Pau BARRENA / AFP]

Suara.com - Cristiano Ronaldo santer dirumorkan bakal bergabung dengan Manchester City. Rumor ini kemudian membuat pernyataan bek Barcelona, Gerard Pique menjadi sorotan.

Secara mengejutkan Cristiano Ronaldo disebut sudah dekat dengan pintu keluar Juventus dan Manchester City dikabarkan akan jadi opsi kepindahannya.

Bahkan menurut laporan L'Equipe, Ronaldo sudah berbicara dengan pemain Manchester City yang berpaspor Portugal, yaitu Ruben Dias, Bernardo Silva, dan Joao Cancelo soal kemungkinan transfer tersebut.

Nah, jika melhat ke belakang pada tahun 2015, Ronaldo ternyata pernah ditanya soal kemungkinannya pindah dari Real Madrid ke Manchester City.

Baca Juga: Jakpro Gandeng PSSI, Timnas Indonesia Kini Bisa Pakai JIS

Dalam wawancara eksklusif bersama BBC tersebut, Ronaldo mengatakan bahwa kepindahan itu tidak akan terjadi karena dirinya bukan fokus mengejar uang.

"Kamu pikir uang akan mengubah pikiranku? Saya rasa tidak. Saya pikir itu tidak akan menjadi masalah, karena jika berbicara tentang uang saya mungkin akan ke Qatar," ucap Ronaldo.

Jika kepindahan Ronaldo ke Manchester City terealisasi, maka kapten Timnas Portugal itu seperti menjilat ludah sendiri terkait pernyataannya pada enam tahun silam.

Di sisi lain, tentu pernyataan Ronaldo tersebut kontras dengan Gerard Pique. Sebagaimana diketahui, Pique pernah membela Manchester United dari 2004-2008.

Pique sempat dirumorkan bergabung dengan Manchester City ketika Pep Guardiola ditunjuk sebagai manajer pada 2016 silam. Namun, kepindahan Pique tak pernah terjadi karena dia memilih bertahan di Barcelona.

Baca Juga: Eks Manajer Timnas Indonesia Andi Darussalam Tabusalla Meninggal Dunia di Makassar

Bukan hanya itu, Pique juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah bergabung dengan tim berjuluk The Citizens karena kecintannya kepada mantan klub, Manchester United.

Komentar

terkini