Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (DAVE THOMPSON / POOL / AFP)

Suara.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah memperingatkan para pemainnya bahwa mereka berada di grup Liga Champions terberat saat ini. Liverpool dijadwalkan akan bertanding melawan AC Milan pada matchday pertama Grup B pada Rabu malam (15/9/2021) waktu Inggris.

Melansir dari Mirror¸ Rabu (15/9/2021), The Reds --julukan Liverpool-- berada di Grup B yang disebut-sebut sebagai grup neraka musim ini. Mereka akan berjibaku dengan wakil Spanyol Atletico Madrid, raksasa Portugal Porto, dan AC Milan yang kembali ke kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2014.

Jurgen Klopp kini sedang mempersiapkan timnya untuk menghadapi Rossoneri di Anfield pada Kamis (16/9/2021) dini hari WIB, dengan menekankan bahwa setiap poin penting untuk bisa lolos dari grup berat tersebut.

"Ini adalah grup terkuat yang kita dapatkan sejak saya berada di Liverpool," ujar Klopp menjelang pertandingan melawan raksasa Milan.

Baca Juga: Ini Alasan Ole Mainkan Lingard Gantikan Ronaldo yang Berakhir 'Zonk'

"Pada 2013 ketika saya masih di Dortmund, saya memiliki grup Liga Champions dari Man City, Real Madrid dan Ajax – semua juara dan kami, grup yang layak."

"Grup ini menunjukkan tidak ada permainan di mana orang berpikir, 'Apakah kita benar-benar ingin menontonnya?' Grup ini akan seru dari detik pertama hingga detik terakhir. Saya tidak bisa melihat keputusan awal apa pun yang dibuat di grup ini dan itu membuat kami tetap waspada."

Bisa dibilang pertandingan malam nanti menjadi pertandingan terbesar dalam sejarah klub Liverpool. Sebelumnya, Liverpool pernah melawan AC Milan pada 2005 ketika mereka mengalahkan klub asal Italia tersebut melalui adu penalti di babak penentuan setelah tertinggal tiga gol.

Klopp menambahkan, "saya tidak berpikir ketika kami melihat undian, salah satu dari empat tim berkata, 'Ya Tuhan, grup yang hebat!' Mari kita jalani itu. Ini adalah grup yang sulit. Kami tidak perlu berbohong."

Penulis: Jacinta Aura Maharani

Baca Juga: Manchester United Kalah, Bulan Madu Cristiano Ronaldo Berakhir Singkat

Komentar