Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Gestur penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions kontra Young Boys di Bern, Swiss, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. [SEBASTIEN BOZON / AFP]

Suara.com - Cristiano Ronaldo tak henti-hentinya membuat rekor. Teranyar, dirinya berhasil menyamai rekor Iker Casillas sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions.

Capaian apik itu dibuat Cristiano Ronaldo dalam laga Young Boys vs Manchester United di matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/2022.

Pada pertandingan yang berlangsung Rabu (15/9/2021) dini hari WIB itu, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol tetapi gagal menyematkan Manchester United dari kekalahan 1-2.

Melansir laman resmi UEFA, Cristiano Ronaldo kini telah memainkan 177 pertandingan di Liga Champions dalam 19 musim sejak debut pada 2003.

Baca Juga: Man United Dipermalukan Young Boys, Solskjaer Soroti Disiplin Pemainnya

Jumlah penampilan itu setara dengan Iker Casillas selaku pemegang rekor. Casillas menorehkan rekor itu dalam periode 1999-2019.

Begitu banyaknya jumlah laga yang dimainkan Cristiano Ronaldo di Liga Champions tak lepas dari konsistensi dan kebugarannya sebagai pemain.

UEFA mencatat, Cristiano Ronaldo bahkan cuma absen empat laga Liga Champions untuk klubnya sejak musim 2013/2014.

Dalam 177 penampilan bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus Ronaldo mengemas 135 gol termasuk delapan hattrick, serta meraih 5 gelar juara.

Baca Juga: Chelsea vs Zenit: Lukaku Jadi Pahlawan Kemenangan The Blues

Komentar