Bola / bola-dunia
Husna Rahmayunita | Arif Budi
Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard. [PAUL ELLIS / AFP]

Suara.com - Manchester United dipermalukan Young Boys dalam matchday pertama Grup F Liga Champions, Selasa (14/9/2021) malam WIB usai kalah 1-2. Jesse Lingard disebut menjadi biang kerok kekalahan Manchester United.

Alasannya, Jesse Lingard yang masuk ke lapangan menggantikan Cristiano Ronaldo melakukan blunder fatal jelang akhir laga. Statistik juga membuktikan kalau Lingard tampil buruk.

Manchester United kalah tipis 1-2 dari Young Boys. Kekalahan ini menyakitkan bagi skuat The Red Devils karena tejadi jelang bubaran pertandingan akibat blunder Jesse Lingard.

Di menit-menit akhir pertandingan, laga tampaknya akan berakhir imbang setelah Manchester United berhasil bertahan dari gempuran Young Boys. Tapi, Jesse Lingard membuat blunder dengan backpass tanggung ke arah kiper di menit ke-94.

Baca Juga: Jelang Lawan Club Brugge, Pochettino Tegaskan Liga Champions Target Utama PSG Musim Ini

Bola direbut Theoson-Jordan Siebatcheu Pefok dan dituntaskan dengan sepakan jarak dekat. Young Boys pun menang 2-1.

Dinukil dari laporan The Sun pada Rabu (15/9/2021), Lingard mencatatkan statistik buruk di laga melawan Young Boys ini.

statistik buruk Jesse Lingard di laga Young Boys vs Manchester United. (The Sun)

Pemain berusia 28 tahun ini masuk menggantikan Ronaldo pada menit ke-72. Bermain selama 20 menit, Lingard sangat minim kontribusi.

Tercatatat, Lingard yang diplot sebagai false nine cuma melakukan enam kali sentuhan bola. Bahkan dia hanya membuat satu umpan sukses serta lima kali kehilangan penguasaan bola.

Dari semua statistik itu yang paling parah adalah dia melakukan salah umpan yang akhirnya berujung kekalahan bagi Manchester United.

Baca Juga: Tendangannya Bikin Petugas Tumbang, Aksi Cristiano Ronaldo Jadi Sorotan

Kendati demikian, Lingard akhirnya dibela oleh sang kapten Harry Maguire. Bek asal Inggris ini menghibur Lingard dan menyebutkan bahwa skuat Manchester United tidak akan menyalahkannya karena kesalahan wajar di ranah sepak bola.

Komentar