Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Pemain Manchester City Raheem Sterling membawa bola saat laga Liga Premier Inggris menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Agustus 2021. Adrian DENNIS / AFP

Suara.com - Raheem Sterling tengah kesulitan mendapat menit bermain di Manchester City musim ini. Tim rival khususnya Liverpool dan Manchester United diminta maanfaatkan situasi untuk merekrutnya.

Hal itu disampaikan legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Dia menganggap kehadiran Raheem Sterling akan sangat baik bagi Liverpool dan Manchester United.

Melansir Metro, Selasa (21/9/2021), Raheem Sterling ditepikan Pep Guardiola awal musim ini. Dari enam laga yang dimainkan, Sterling cuma sekali tampil penuh yakni saat The Citizen ditahan imbang Southampton 0-0, Sabtu (18/9/2021) lalu.

Sisanya, winger 26 tahun itu hanya diberikan sedikit menit bermain, sebagaimana merujuk data Transfermarkt. Selain saat menghadapi Tottenham Hotspur pada 15 Agustus lalu, Sterling selalu bermain di bawah 35 menit baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Baca Juga: Solskjaer Tak Garansi De Gea Jadi Kiper Nomor 1 Man United

Kondisi itu membuat Rio Ferdinand bingung lantaran dua musim lalu, Sterling merupakan top skor Manchester City dengan torehan 20 gol sepanjang 2019/2020.

"Di mana Raheem Sterling? Dia kehilangan kepercayaan diri karena dia disingkirkan dari tim," kata Ferdinand di program acara Vibe with Five.

"Dia adalah orang yang tepat ketika mereka membutuhkan gol, selama bertahun-tahun, dan sekarang tiba-tiba dia berada di hutan belantara."

"Saya bingung dengan itu, saya hanya tidak mengerti. Dengan Pep, dia lebih sering melakukan hal yang benar daripada tidak, tetapi dengan yang satu ini pasti ada klub yang duduk di sana akan (mengatakan) 'mari kita lihat bagaimana ini berjalan karena saya akan membawa Sterling sepanjang hari!' "

Ferdinand menghimbau Liverpool dan Manchester United untuk memanfaatkan situasi Raheem Sterling untuk merekrutnya di jendela transfer berikutnya.

Baca Juga: Cedera Betis, Thiago Alcantara Absen Perkuat Liverpool di Dua Laga

"Jika saya Liverpool, saya akan membeli Sterling besok. Jika saya adalah dia, saya tidak akan pergi ke Barcelona atau Real Madrid sekarang, itu sebabnya saya mengatakan Liverpool. Man United akan membawanya!" kata Ferdinand.

Sterling dikaitkan dengan kepindahan dari Stadion Etihad selama jendela transfer musim panas. Dia dilaporkan menolak proposal untuk bergabung dengan Tottenham sebagai bagian dari upaya Manchester City mengontrak Harry Kane.

Penulis: Jacinta Aura Maharani

Komentar