Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Penyerang muda Arsenal, Edward Nketiah (ketiga dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekanya usai mencetak gol dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris kontra AFC Wimbledon di Stadion Emirates, London, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. JUSTIN TALLIS / AFP.

Suara.com - Arsenal berhasil melewati laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022 dengan mengalahkan tim kasta ketiga AFC Wimbledon, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates itu, Arsenal menang meyakinkan. Mereka melumat AFC Wimbledon dengan skor telak 3-0.

Arsenal membuka keunggulan lewat penalti Alexandre Lacazette pada menit ke-11. Lalu keunggulan bertambah di babak kedua lewat Emile Smith-Rowe (77'), dan Edward Nketiah (80').

Merujuk statistik via LiveScore, Arsenal tampil begitu dominan dalam laga ini. Pasukan Mikel Arteta tak memberi lawannya kesempatan menciptakan satu pun tembakan tepat sasaran.

Baca Juga: Juan Mata: Manchester United Siap Hadapi West Ham

Berbanding dengan AFC Wimbledon yang begitu tumpul di lini depan, Arsenal tampil trengginas. Mereka menciptakan 19 peluang yang lima diantaranya menemui sasaran dan tiga lainnya menjadi gol.

Di laga putaran keempat atau delapan besar, Arsenal sudah ditunggu Leeds United yang lolos ke fase ini setelah mengalahkan Fulham lewat drama adu penalti.

Rangkaian laga putaran keempat Piala Liga Inggris akan berlangsung mulai 25 Oktober 2021 mendatang.

Komentar